MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marco Bezzecchi Jadi Favorit Gantikan Iannone di Aprilia Musim Depan

NOV 12, 2020@12:00 WIB | 627 Views

Pemenang balapan Moto2 sekaligus anak didik Valentino Rossi, Marco Bezzecchi, muncul sebagai kandidat utama untuk menggantikan Andrea Iannone di tim Aprilia untuk MotoGP musim 2021.

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memutuskan pada hari Selasa (10/11/2020) bahwa mereka telah menolak banding Iannone agar larangan doping 18 bulan dibatalkan, karena tidak menyerahkan bukti yang cukup untuk mendukung pembelaannya atas konsumsi steroid terlarang secara tidak sengaja melalui daging yang terkontaminasi di Grand Prix Malaysia tahun lalu.

CAS memutuskan mendukung Badan Anti-Doping Dunia (WADA), dengan larangan Iannone diperpanjang hingga maksimum empat tahun. Sedangkan Iannone mengkritik putusan tersebut, dan mengatakan itu "merobek hati saya dari cinta terbesar saya".

Aprilia terjebak oleh Iannone melalui persidangan dan selalu secara terbuka menyatakan keinginannya untuk mempertahankan sang pembalap selama 2021 jika memungkinkan.

Namun, dengan Iannone sekarang tidak dapat balapan hingga setidaknya 2024, Aprilia perlu mencari pengganti untuk bergabung dengan Aleix Espargaro tahun depan.

Tersiar kabar juga bahwa Bezzecchi menarik minat Aprilia dan telah muncul sebagai favorit untuk mengambil alih kursi yang tersedia.

Bezzecchi berada di tahun keduanya di Moto2 bersama tim VR46 dan hanya terpaut 29 poin dari pemuncak klasemen Enea Bastianini menyusul kemenangan keduanya di GP Eropa.

Aprilia harus mencapai kesepakatan dengan tim VR46 jika ingin mengamankan Bezzecchi, karena pemuda 22 tahun itu telah berkomitmen untuk tetap di Moto2 pada 2021.

Jika Aprilia terbukti sukses, Bezzecchi akan bergabung dengan Luca Marini, yang telah menandatangani kontrak dengan Avintia di grid MotoGP pada tahun 2021.

Sebelumnya, nama Cal Crutchlow digadang-gadang sebagai favorit untuk beralih ke Aprilia, setelah menandatangani perjanjian dengan pabrikan tersebut. Namun, kabarnya kesepakatan berakhir pada pertengahan Oktober ketika sidang Iannone dengan CAS berlangsung.

Pilihan ketiga untuk Aprilia bisa jadi pembalap Avintia Tito Rabat, yang akan membawa dukungan substansial bersamanya ke tim yang dimaksud. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marco bezzecchi,
#
aprilia,
#
pemenang balapan moto2,
#
andrea iannone,
#
motogp 2021