MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Ungkap Kelemahan RC213V 2021

MAY 06, 2021@08:00 WIB | 311 Views

Marc Marquez mengatakan dia lebih mampu memahami titik lemah motor Honda MotoGP 2021 dibandingkan dengan pendahulunya pada GP Spanyol akhir pekan lalu.

Juara dunia enam kali itu naik ke urutan ke-8 dalam balapan Jerez hari Minggu lalu (2/5/2021), yang kedua dari comeback-nya setelah absen sembilan bulankarena cedera parah.

Meskipun fisiknya belum benar-benar pulih, dia mengakui kondisinya lebih baik daripada di Portugal, dan ini memungkinkannya untuk lebih memahami RC213V 2021.

Setelah mengikuti laju Pol Espargaro, Stefan Bradl dan Johann Zarco di GP Spanyol, Marquez mencatat RC213V 2021 cukup lemah saat keluar dari tikungan.

“Saya memiliki kesempatan untuk mengikuti Stefan, mengikuti Pol dan juga mengikuti Johann selama beberapa lap,” kata Marquez ketika ditanya perbandingan dengan motor tahun sebelumnya.

“Dan di mana kami kehilangan lebih banyak momentum adalah saat keluartikungan. Jadi, di situlah biasanya jika Anda ingin berkendara dengan cepat dan konsisten, di situlah Anda harus kuat dan di situlah kami kehilangan banyak hal.

“Kami perlu memahami alasannya. Sekarang kami mencoba menganalisis semua hal. Maksud saya, bagi saya kunci akhir pekan adalah kondisi fisik yang meningkat pesat dibandingkan dengan Portimao.”

Marquez ingin mengevaluasi motornya lebih lanjut pada uji coba pasca-balapan di Jerez, tetapi menarik diri setelah hanya tujuh lap karena merasakan sakit di bagian leher akibat kecelakaan di FP3.

“Kami baru melakukan satu putaran dan pada yang kedua, saya sudah merasakan sesuatu,” ungkapnya. “Tubuh saya terkunci, terutama bagian leher dan juga bahu kanan.

“Itu seperti sebelumnya tetapi dalam cara yang lebih baik untuk Portimao. Di Portimao saya berkendara dan saya sangat menderita, dan kemudian pada hari Senin saya benar-benar terkunci. Tapi di Jerez, saya merasa lebih baik.

“Memang benar kecelakaan yang saya alami pada hari Sabtu tidak membantu situasi, tetapi bagaimanapun saya mencoba karena saat tubuh lebih hangat, semuanya akan baik-baik saja.

"Tapi saya langsungmerasakan bahwa saya tidak dalam level terbaik untuk berkendara dan mencoba berbagai hal." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
kelemahan rc213v 2021,
#
rc213v 2021,
#
motogp 2021,
#
motogp spanyol 2021