MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Tegaskan Fokus Pada Balapan, Bukan Klasemen

OCT 31, 2021@09:00 WIB | 209 Views

Menyusul kemenangan beruntun MotoGP di COTA dan Misano, Marc Marquez terpaut 10 poin dari Johann Zarco yang berada di posisi empat klasemen.

Meskipun absen pada dua balapan pembuka musim ini, ditambah tidak cukup bugar untuk setiap balapan yang diikutinya dan mengalami sejumlah insiden di atas (motor) RC213V, Marc Marquez tertinggal 10 poin dari Johann Zarco dan tujuh poin di belakang Jack Miller yang menempati posisi lima.

Kemudian, rider berjuluk ‘The Baby Alien’ itu juga berpeluang untuk merebut posisi tiga yang ditempati Joan Mir, akan tetapi selisih 33 poin dengan jumlah putaran yang tersisa tentu sangat sulit untuk mengubah situasi.

Itu semua terjadi karena performa Marc Marquez yang jauh lebih baik dalam balapan terakhir. Namun, dia tidak mengubah pola pikir menuju dua putaran terakhir, melainkan fokus pada balapan sebagai salah satu bentuk persiapan untuk musim 2022.

Ditanya oleh awak media apakah posisi empat akan menjadi semacam kemenangan mengingat periode sulit, Marquez berkata: "Hanya untuk diri sendiri, saya membalap dengan fokus. Jika melihat kembali ke Austria, maka ini seperti titik balik.

Baca juga: MotoGP: Kemenangan Marc Marquez Beri Fabio Quartararo Gelar Juara MotoGP 2021

“Targetnya hanya untuk perkembangan tim dan saya semakin termotivasi dan mempersiapkan segalanya dengan baik untuk musim 2022. “Sejak liburan musim panas, saya akui ada perasaan yang tidak nyaman dengan motor, tetapi selangkah demi selangkah segalanya membaik dan hasilnya akan mengikuti.

“HRC juga bekerja dengan sangat baik. Saya dan Pol (Espargaro) mengendarai Honda dengan spesifikasi berbeda dan itu bekerja dengan baik. Bagian kedua musim ini adalah tentang mencoba mempersiapkan diri dengan baik untuk musim 2022."[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
balapan,
#
balapan motor,
#
marc marquez,
#
marc marquez fokus pada balapan