MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Sebut Dirinya dan Rossi Punya Mentalitas Berbeda

MAY 29, 2021@19:00 WIB | 272 Views

Marc Marquez mengungkapkan rasa kagum pada Valentino Rossi yang masih ingin berkompetisi di MotoGP, tetapi membahas pencapaian sang pembalap veteran.

Marc Marquez mengatakan 'mengagumkan' bahwa Valentino Rossi masih ingin balapan di MotoGP, tetapi 'mentalitas yang berbeda' di antara bintang-bintang olahraga terbesar membuat pembalap Spanyol itu akan menyebutnya sebagai hari ketika kemenangan tidak lagi mungkin didapat.

Rossi belum pernah menang di MotoGP selama hampir empat tahun dan sedang mengalami awal musim terburuk, dengan finish ke-11 adalah hasil terbaiknya dalam lima putaran sejauh ini.

Ditanya tentang keinginan Rossi untuk terus balapan, Marquez mengatakan kepada SkySport.it: "Pendekatannya mengagumkan, setelah semua yang dia capai, dia masih ingin balapan tetapi kami memiliki mentalitas yang berbeda.

“Ketika saya tidak bisa lagi menang dan berjuang untuk kemenangan, saya akan berhenti. Saya tidak akan memaksakan diri dan finish ke-15.”

Rossi mengatakan dia akan membuat keputusan tentang rencananya pada 2022 selama liburan musim panas.

Pembalap 42 tahun itu selalu menyebut 'hasil' sebagai faktor terpenting, tetapi penilaiannya lebih pada istilah 'menjadi kompetitif' daripada posisi kejuaraan tertentu.

Marquez juga mengalami paceklik kemenangan sejak November 2019, meski dengan alasan yang sangat berbeda.

Pembalap Repsol Honda itu baru kembali setelah komplikasi karena cedera parah pada pembuka musim 2020 dan hasil terbaiknya adalah finish ke-7 sejauh ini.

Juara dunia delapan kali itu yakin ia membutuhkan waktu hingga setelah liburan musim panas agar mendapatkan kebugaran fisik untuk ‘berkendara sesuai keinginan’, mengungkapkan bahwa Oktober dan November lalu menjadi periode terburuk dalam cederanya.

Dia kemudian menjalani operasi ketiga pada bulan Desember, di mana dia didiagnosis infeksi dan kemudian menjalani perawatan lanjutan.

Dengan Marquez absen, musim 2020 menjadi tidak dapat diprediksi sehingga muncul sembilan pemenang balapan berbeda, dan Joan Mir adalah juara dunia pada waktu itu. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
valentino rossi,
#
motogp 2021,
#
motogp mugello 2021