MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Menguji Pemulihan Mata pada RC213V-S di Portimao

JAN 17, 2022@16:00 WIB | 265 Views

Seperti yang telah diperkirakannya beberapa hari lalu, langkah terbaru dalam pemulihan juara MotoGP enam kali Marc Marquez dari masalah penglihatan ganda adalah dalam bentuk tes lintasan, di Portimao hari ini, dengan motor produksi RC213V-S. Tujuan utamanya adalah untuk memeriksa bagaimana saraf yang cedera di mata kanannya bereaksi terhadap kecepatan ala MotoGP, setelah pekan lalu berhasil kembali ke roda dua dengan mengendarai motocross.

Marquez kembali mengalami kerusakan saraf mata yang dideritanya sejak 2011, ketika ia jatuh dari motor enduro saat berlatih pada akhir Oktober tahun lalu. Sementara kondisi pemenang balapan triple 2021 telah membaik dalam sebulan terakhir, Marquez mengatakan dia hanya akan menghadiri tes pembukaan Sepang bulan depan setelah melewati tes trek kecepatan tinggi.

"Untuk memastikan saya akan berada di Malaysia, saya ingin mencoba di sirkuit GP karena saya ingin 100% yakin ketika saya memulai pramusim saya akan tetap dan siap untuk melakukan musim normal”, ungkap Marquez.

“Tentu saja, jika saya mengendarai sepeda, itu berarti saya memiliki penglihatan yang sempurna. Tetapi saat ini saya ingin mengikuti saran dokter. Dia ingin melihat [apa yang terjadi] di sirkuit GP dengan kecepatan tinggi”, lanjut pembalap asal Spanyol ini.

“Maksud saya, melakukan tes satu hari dengan banyak putaran. Ketika saya lelah, lihat apakah saya memiliki masalah atau tidak. Dokter saya ingin mengevaluasi semua hal ini sebelum mengizinkan saya mengikuti tes Malaysia. Sejak saya cedera, tujuan saya adalah mencoba untuk berada di tes pertama atau balapan pertama musim ini. Sepertinya kami menuju ke arah yang baik, tetapi kami perlu mencoba di sirkuit GP”, Jelas Marquez. Peraturan MotoGP sendiri melarang Marquez mengendarai motor MotoGP di luar akhir pekan balapan dan tes resmi. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
rc213v-s,
#
motogp