MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Dipastikan Absen Untuk GP Qatar 2021

MAR 23, 2021@16:00 WIB | 336 Views

Marc Marquez telah absen sejak Juli lalu ketika mengalami cedera lengan kanan karena terjatuh saat menjalani putaran pembuka GP Spanyol. Menurut Honda, Marquez akan menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut pada 12 April, yang juga membuatnya absen dari GP Qatar.

HRC belum mengkonfirmasi hal tersebut, namun Marquez mengungkapkannya di media sosial. “Setelah pemeriksaan terakhir dengan tim medis, mereka menyarankan saya untuk tidak berpartisipasi dalam dua balapan Qatar jadi kami akan melanjutkan pemulihan untuk kembali membalap secepatnya,” tulisnya di Instagram.

Dia telah menjalani tiga operasi, yang terakhir terjadi pada bulan Desember ketika dia mencangkok tulang ke humerus dari pinggulnya. Ia pun dirawat karena infeksi pada lengan dari operasi kedua yang dia lakukan pada Agustus setelah comeback yang dibatalkan hanya beberapa hari setelah operasi pertamanya di GP Andalusia.

Lengan Marquez mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang tepat setelah operasi ketiganya, dengan pembalap Honda itu diizinkan untuk memulai pelatihan menggunakanmotor awal bulan ini.

Meskipun demikian, dokter telah menyarankan dia untuk tidak balapan di putaran pembuka musim 2021 di Qatarakhir pekan ini.

"Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberi tahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ambil bagian dalam GP Qatar dan melanjutkan rencana pemulihan yang telah kami jalani dalam beberapa pekan terakhir," ungkap Marquez.

“Saya ingin sekali dapat berpartisipasi dalam balapan pembuka kejuaraan dunia, tetapi kami harus terus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan kami untuk kembali berkompetisi.”

Keputusan dokter Marquez untuk menasihati agar tidak balapan di Qatar dimotivasi oleh keinginan untuk menghindari tekanan pada humerus yang masih pulih melalui ‘persaingan yang ketat’ setelah lama tidak aktif.

Marquez tampil di public pertama kalinya bersama Honda bulan lalu di acara peluncuran tim pabrikan 2021, dan mengonfirmasi GP Qatar adalah target comeback-nya.

Namun, dia mengakui keputusan ini akan ditentukan oleh saran dari tim dokter. Untuk itu, test-rider Stefan Bradl bisa menggantikan peran Marc selama absen meskipun Honda belum membuat pengumuman resmi. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
marc marquez absen 2021,
#
gp qatar 2021,
#
motogp 2021