MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Berpeluang Tampil di MotoGP Qatar?

MAR 20, 2021@14:00 WIB | 248 Views

Lintasan di Portugal baru masuk kalender MotoGP musim lalu dan uji coba tersebut juga akan memberikan kesempatan bagi Marquez untuk mempelajari sirkuit yang akan menjadi tuan rumah putaran 3 kejuaraan dunia tahun ini.

Setelah akhirnya mendapat izin dari dokter untuk mengintensifkan latihannya, pembalap Spanyol itu tidak membuang waktu untuk kembali ke lintasan untuk lap pertamanya sejak Juli lalu.

Bintang Repsol Honda itu awalnya menguji lengan kanan terkait penyembuhannya dengan minibike, kemudian - setelah perjalanan singkat ke Qatar untuk menerima vaksinasi Covid-19 pertama - langsung menguji RC213V-S di Barcelona pada hari Selasa (16/3/2021).

Kecepatan dia beralih dari minibike ke RC213V-S, yang paling dekat dengan Marquez bisa mencapai mesin penuh MotoGP di bawah peraturan pengujian, mengirimkan sinyal yang jelas bahwa juara dunia delapan kali itu sedang mempertimbangkan untuk kembali di setidaknya satu dari Qatar pada 26-28 Maret dan 2-4 April.

Tidak ada informasi resmi yang dirilis tentang lengan Marquez atau kebugaran umum setelah perjalanan Montmelo, tetapi seorang anggota tim Repsol Honda mengatakan kepada awak media bahwa Marquez baik-baik saja tetapi lelah, dan sekarang perlu memutuskan tentang Qatar.

Dengan Marquez membutuhkan vaksinasi Covid-19 keduanya, dia perlu melakukan perjalanan ke Qatar lagi dalam waktu dekat.

Tetapi dengan jeda setidaknya 19 hari setelah vaksinasi pertama, Marquez secara teknis tidak perlu tiba sampai akhir pekan pembuka MotoGP, kecuali dia berencana untuk balapan di putaran pertama.

Marquez bisa datang lebih awal hanya untuk mendukung Repsol Honda dan saudaranya Alex (Marquez), tetapi tim mengindikasikan keputusan tentang apakah akan mencoba dan berkendara akan dibuat sebelum dia naik pesawat. Jika Marquez tidak tampil, test-rider HRC Stefan Bradl siap untuk kembali menggantikannya.

Karena kemungkinan efek samping dari vaksinasi Pfizer kedua, para pembalap MotoGP diperkirakan dapat memilih untuk menerima suntikan setelah balapan 4 April, bukan jelang acara. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp qatar,
#
motogp 2021