MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Antusias Kembali ke MotoGP

APR 15, 2021@15:00 WIB | 162 Views

Marc Marquez bersiap untuk kembali ke MotoGP akhir pekan ini di Portimao untuk putaran ketiga musim 2021. Repsol Honda akan kembali dengan kekuatan penuh akhir pekan ini, karena Marc Marquez kembali ke MotoGP di putaran Portugal setelah sekian lama absen.

Juara dunia enam kali itu telah diizinkan oleh tim dokter untuk kembali membalap, sebelum mengkonfirmasi di media sosial. "Rasanya luar biasa bisa kembali ke MotoGP, dengan tim dan motor saya," kata Marquez.

"Kami telah bekerja sangat keras untuk mencapai ini, berjam-jam di gym dan dengan fisio saya. Kami ingin sekali berada di Qatar, tetapi akhirnya tim dokter menyarankan saya untuk tidak melakukannya dan saya mendengarkan mereka.

"Saya benar-benar fokus mendengarkan para dokter dan memahami tubuh saya sehingga saya bisa kembali ke MotoGP dan melakukan apa yang saya sukai."

Marquez belum pernah membalap di Algarve International Circuit secara kompetitif, tetapi menjalani pengujian baru-baru ini di Portimao sebelum kembali secara resmi.

Marquez berkata: "Saya memiliki sedikit pengalaman di Portugal tetapi tujuan akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik. Selangkah demi selangkah, kami akan kembali dan ini sangat positif setelah waktu yang lama."

Ini akan menjadi balapan pertama untuk Marquez setelah sembilan bulan absen karena cedera patah humerus di lengan kanannya, yang terjadi di sirkuit Jerez pada Juli 2020.

Baby Alien meningkatkan persiapannya bulan lalu dengan hari-hari di trek Barcelona diikuti oleh Portimao, yang keduanya menggunakan motor RC213V-S.

Sementara Marquez melewatkan double-header di Qatar, situasi kejuaraan terlihat lebih buruk karena beberapa nama kunci yang diperkirakan akan memperebutkan gelar termasuk Joan Mir dan Franco Morbidelli, justru mencetak lebih sedikit poin.

Melihat hal itu, Marc Marquez punya peluang untuk kembali menjadi protagonis bagi tim Honda. Namun masih jadi pertanyaan apakah dia akan kembali ke performa terbaik dalam waktu singkat. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp 2021,
#
pembalap repsol honda