MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Loriz Baz Hengkang dari Avintia Racing

OCT 07, 2017@10:00 WIB | 289 Views

Pebalap asal Perancis, Loriz Baz dipastikan akan terdepak dari timnya, Avintia Ducati di akhir musim ini. Avintia dikabarkan juga mendepak, Hector Barbera dan akan memakai jasa Tito Rabat dan Xavier Simeone di MotoGP 2018.

Barbera dipastikan akan turun kasta ke Moto2 musim depan, sementara Baz sampai detik ini belum menentukan bakal berkompetisi di mana. Kiprah Baz selama tiga musim di MotoGP akan berakhir pada 2017. Dengan tidak ada lagi kursi kosong, Baz pun dipaksa hengkang dari kejuaraan dunia Grand Prix (GP), dan fokus untuk mempertimbangkan World Superbike.

Namun Baz yang baru menginjak umur 24 itu sangat yakin akan bisa kembali berlaga di motoGP. Karena ia melihat Valentino Rossi masih kompetitif balapan padahal sudah menginjak usia 38 tahun.

“Saya baru 24 tahun. Saya punya waktu kembali (ke MotoGP). Ada pebalap di Yamaha, Rossi yang menunjukkan kehebatanya sampai umur 40 tahun, dan bahkan mungkin lebih,” tukas Baz kepada Motorsport.com.

Dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap bergabung bersama Avintia Ducati, tapi tidak berhasil. Sangat disayangkan karena ia sudah menjalani musim yang hebat bersama tim.

“Tapi saya mengerti apa yang dicari tim. Masalahnya, mereka harus menuntup anggaran musim depan. Sekarang saya hanya ingin mengakhiri musim dan menikmati mengendarai motor ini, serta mencari tim terbaik tahun depan,” tegas Baz. [ddy/timBX]


 

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews