MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Lho, GP India Bakal Dibatalkan Dan Diganti Dengan Balapan Ini

MAY 15, 2024@13:00 WIB | 120 Views

Kabar kurang sedap datang dari penyelenggaraan MotoGP India. Balapan yang sejatinya akan berlangsung pada 20 hingga 22 September mendatang di Buddh International Circuit ini terancam dibatalkan karena pihak promotor yang belum membayar fee untuk bisa menggelar MotoGP di negara Bollywood tersebut.

Melansir Autosports, Selasa (14/5/2024), disebutkan MotoGP India digelar di bawah naungan promotor Fairstreet Sport. Disebutkan Dorna sebagai penyelenggara utama MotoGP belum menerima pembayaran dari pihak promotor Fairstreet Sport agar MotoGP bisa digelar di India tahun ini.

Disebutkan, Dorna memberi batas waktu hingga 20 Mei mendatang untuk Fairstreet Sport membayar fee penyelenggaraan GP India tersebut. Tidak disebutkan berapa biaya yang diminta Dorna kepada Fairstreet Sport untuk bisa menggelar balapan GP India tersebut.

Andai hingga batas waktu yang ditentukan Fairstreet Sport tidak membayar fee tersebut, Dorna akan mencoret gelaran GP India dari kalender. Andai hal tersebut terjadi, Dorna sudah menyiapkan balapan pengganti GP India yang terancam batal tersebut.

Disebutkan, GP Kazakhstan yang ditunda karena masalah homologasi dan bencana banjir, akan mengisi slot balapan di India tersebut. Sejatinya, balapan MotoGP Kazakhstan berlangsung pada pertengahan Juni mendatang.

GP Kazakhstan sendiri sejatinya sudah direncanakan untuk hadir di kalender MotoGP sejak tahun lalu. Namun sayangnya, balapan GP Kazakhstan tahun lalu terpaksa dibatalkan karena Sirkuit Sokol International Raceway yang menjadi venue balapan belum lulus homologasi dari FIM.

Balapan MotoGP India edisi tahun ini sejatinya akan berlangsung satu minggu sebelum balapan GP Indonesia di Pertamina Mandalika Circuit. Balapan di Mandalika sendiri akan berlangsung pada 27 hingga 29 September mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
gp india,
#
balap motor,
#
buddh international circuit

X