MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Le Mans Persiapkan MotoGP Perancis 2021 Secara Tertutup

APR 11, 2021@17:00 WIB | 260 Views

Le Mans sedang mempersiapkan acara tertutup MotoGP Perancis 2021, yang dilangsungkan pada bulan Mei.

MotoGP Perancis yang dilaksanakan pada Oktober tahun lalu berlangsung dengan 5.000 penggemar yang hadir, menjadikannya salah satu dari sedikit acara MotoGP dengan penonton pada tahun 2020.

Tetapi pembatasan Covid-19 terbaru pada acara olahraga yang diterapkan oleh Pemerintah Perancis membuat penyelenggara MotoGP Le Mans sekarang bersiap untuk mengadakan putaran 2021 (14-16 Mei) secara tertutup.

“Jika otoritas pemerintah mengizinkan kehadiran publik pada akhir April/awal Mei dengan pengurangan tonase, kami akan mempertimbangkan pembukaan kantor tiket baru,” pernyataan dari penyelenggara balapan.

Sebelum Covid-19, Le Mans adalah salah satu acara MotoGP terbesar, dengan 206.323 penggemar datang pada 2019.

Seperti banyak balapan Eropa, ada keraguan tentang apakah acara tersebut akan layak secara finansial tanpa penggemar, tetapi Dorna tetap yakin bahwa jadwal penuh Eropa yang direncanakan untuk 2021 dapat berjalan.

Namun, biaya tambahan terkait dengan putaran akhir musim yang sulit berarti balapan di Jepang, Thailand, Malaysia, dan Australia (ditambah kemungkinan penjadwalan ulang Argentina dan Austin) akan bergantung pada kehadiran penggemar.

Perancis sendiri memiliki kebanggaan dari musimbaru MotoGP dengan hasil impresif Fabio Quartararo dan Johann Zarco di dua balapan Qatar.

Zarco yang mewakili Pramac Ducati juga memimpin klasemen kejuaraan dunia setelah dua kali menjadi runner-up di sirkuit Losail. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
le mans,
#
motogp perancis 2021,
#
motogp 2021