MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: LCR Umumkan Susunan Pembalap MotoE 2021

FEB 02, 2021@19:00 WIB | 283 Views

Bentrokan antara kalender MotoE 2021 dan jadwal World Endurance, dikutip oleh Marc VDS karena kehilangan jasa dari Mike di Meglio dan menyebabkan penarikan MotoE mereka, kini telah memicu susunan pembalap baru untuk skuat LCR.

Karena komitmen ketahanan mereka, Niccolò Canepa (yang telah membalap untuk LCR di kedua musim MotoE) dan rekan setimnya di 2020, Xavier Simeon, (yang memberi LCR podium pertamanya) telah meninggalkan tim dan digantikan oleh Miquel Pons dan Kevin Zannoni.

Pons, 23, adalah runner-up gelar ESBK Spanish Supersport pada 2016, 2017, 2018 dan 2019. Ia juga telah berpartisipasi dalam tujuh event World Supersport, dengan finish ke-9.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari keluarga tim LCR, di MotoE World Cup. Ini adalah kesempatan besar bagi saya dan saya ingin memanfaatkannya sebaik mungkin," kata Pons.

"Saya ingin berterima kasih kepada Lucio karena telah mempercayai saya, keluarga Hernandez dan Nobby Ueda karena telah membantu saya dalam proses ini, keluarga saya dan semua orang yang mendukung saya setiap hari."

Zannoni, 20, adalah juara Moto3 Italia 2018 dan 2019 dan juga berkompetisi di seri FIM CEV Repsol dan menjadi wildcard Moto3 World Championship (finish terbaik ke-17).

“Saya sangat senang menjadi bagian dari tim LCR,” kata Zannoni. “Ini adalah mimpi yang saya miliki sejak saya masih kecil, untuk bersaing dalam satu kategori dengan pembalap dari seluruh dunia… dan sekarang, itu akhirnya datang. Saya berasal dari Moto3, MotoE tentu saja adalah motor yang sangat berbeda tetapi saya akan bekerja untuk memahaminya dan mampu bersaing. Saya ingin berterima kasih kepada Lucio atas kesempatannya dan keluarga saya yang selalu mendukung saya. Saya tidak sabar!"

Sementara itu, Canepa akan membalap untuk YART dan Simeon untuk Yoshimura SERT di EWC tahun ini. Keduanya berada di urutan ke-9 dan ke-10 masing-masing dalam seri MotoE tahun lalu.

“Pertama, saya ingin berterima kasih kepada Niccolò Canepa dan Xavier Simeon atas pekerjaan luar biasa mereka di musim 2020,” kata bos tim Lucio Cecchinello. “Sangat disayangkan kami tidak dapat menemukan solusi untuk melanjutkan kolaborasi olahraga kami, tapi saya mengerti komitmen mereka dengan Endurance World Championship yang sayangnya berbenturan dengan kalender MotoE.

“Babak lain dari tim-E LCR dimulai sekarang dengan Miquel Pons dan Kevin Zannoni. Keduanya adalah pembalap yang sangat muda yang berarti mereka memiliki pengalaman yang lebih sedikit dibandingkan beberapa pesaing MotoE lainnya, tetapi saya tahu bahwa pembalap muda membawa banyak energi, motivasi dan komitmen untuk tumbuh terkadang bahkan lebih tinggi.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan musim di mana kami akan memberi mereka sedikit waktu untuk belajar tentang kategori tetapi karena mereka telah terbukti sangat kompetitif dalam kategori di mana mereka berkompetisi di masa lalu, saya benar-benar percaya bahwa kami dapat meraih beberapa hasil luar biasa di paruh kedua musim ini." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

perubahan kalendar moto-e  2021

babak

tanggal

balapan

sirkuit

1

2 Mei

Spanyol

Jerez

2

16 Mei

Prancis

Le Mans

3

6 Juni

Catalunya

Barcelona

4

27 Juni

Belanda

Assen

5

15 Agustus

Austria

Red Bull Ring

6

18 September

San Marino

Misano

7

19 September

San Marino

Misano

Uji Coba Pra-Musim 2021

2-4 Maret

Spanyol

Jerez

12-14 April

Spanyol

Jerez

Tags :

#
motoe 2021,
#
motogp,
#
world endurance,
#
marc vds