MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: LCR Jadi Tim Terbaru Yang Konfirmasi Tetap di MotoGP Untuk 2022-2026

JAN 28, 2021@15:00 WIB | 418 Views

LCR telah menjadi tim terbaru yang secara resmi mengonfirmasi tempatnya di grid MotoGP untuk siklus kontrak lima tahun ke depan bersama Dorna dan IRTA, dari 2022-2026.

Mantan pembalap Lucio Cecchinello memulai bersama tim dengan 'dua teknisi dan satu van' pada tahun 1996. Setelah sembilan tahun di kelas 125cc, LCR pindah ke 250cc pada tahun 2002 dan telah berkompetisi di kelas MotoGP, selalu dengan mesin Honda, sejak 2006.

LCR telah merayakan total 85 podium grand prix dan 24 kemenangan di semua kategori yang diikutinya, termasuk tiga kemenangan MotoGP bersama Cal Crutchlow.

“Pertama dan terpenting, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya yang terdalam kepada semua orang yang telah bekerja dengan tim LCR sejak Januari 1996, ketika kami menerima partisipasi kontrak kejuaraan dunia pertama kami sebagai sebuah tim,” kata Lucio Cecchinello.

"Saya tidak percaya bahwa ini sudah berjalan 25 tahun! Seperempat abad hidup dengan pembalap LCR dan personel tim yang bekerja dengan kecepatan penuh di trek dan percayalah, bahkan di luar jalur!

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk mengumumkan bahwa LCR baru-baru ini memperbarui kontrak partisipasi kelas MotoGP hingga 2026 dengan IRTA dan Dorna.

"Saya bersyukur bisa terus berkompetisi di kategori kelas utama selama 5 tahun lagi dan saya tidak sabar untuk memulai babak baru dalam sejarah LCR dengan kedua pembalap kami, Taka (Nakagami) dan Alex (Marquez) secara penuh motor pabrik! Sampai jumpa di trek dan pasti segera di TV!”

LCR adalah tim Independen kedua setelah Gresini yang secara resmi dikonfirmasi untuk grid 2022. KTM dan Ducati adalah satu-satunya pabrikan yang sejauh ini menandatangani kontrak, tetapi Honda, Yamaha, Suzuki dan Aprilia juga diperkirakan akan terus berlanjut. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lcr,
#
tim baru motogp 2021,
#
motogp 2021,
#
dorna