MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Larangan Umbrella Girl di Sirkuit Catalunya

MAY 12, 2017@16:00 WIB | 1,467 Views

Dimana pun event MotoGP digelar disitu Umbrella Girl pasti ada. Wanita berparas cantik dan berpakaian seksi ini nampaknya tidak ada pada laga di Catalunya, Barcelona nanti. Pasalnya sebuah partai politik di Catalunya, Inciative Per Catalunya Verds (ICV), membuat proposal untuk beberapa kebijakan terkait keberadaan grid grill atau yang biasa disebut umbrella girl.

Menurut keterangan berita yang dilansir Motorsports, ICV tak meminta untuk melarang penuh adanya umbrella girl, tetapi ingin menerapkan beberapa kebijakan terutama kode berpakaian dan nomalisasi  gender dengan penambahan grid boys.

Jika proposal disetujui, maka kebijakan ini tak hanya berlaku di balapan yang berlangsung di sirkuit Barcelona saja, tetapi balapan Formula 1 GP Spanyol mendatang.  ICV akan membutuhkan dukungan, setidaknya satu anggota dewan dari parpol lain di Montmelo. Kendati demikian, dukungan tersebut tampaknya sulit didapatkan.

“Peran ‘umbrella girl’ di Sirkuit Catalunya tidak cocok dengan abad ke-21, dari masyarakat yang bertujuan modern dan egaliter,” ucap juru bicara ICV, Jordi Manils, kepada stasiun radio Cadena Ser Catalunya.

“Apa yang dilakukan gadis payung adalah mengobjektifikasi perempuan, menjadikan perempuan hanya sebagai objek dan ornamen dari situasi tersebut," imbuhnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
umbrella gril,
#
gp spanyol,
#
blackauto,
#
motogp,
#
motogp 2017