MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kontrak Diperpanjang, SC-Project Masih Dipercayai Aprilia Untuk Memasok Knalpot

JUL 08, 2022@16:00 WIB | 340 Views

SC-Project dikabarkan akan terus memasok knalpot untuk tim Aprilia MotoGP hingga 2024, setelah menyetujui perpanjangan kontrak untuk dua tahun ke depan.

Kemitraan ini dimulai pada 2021 lalu, dengan SC-Project mengembangkan knalpot untuk motor balap RS-GP Aprilia. Sejak bekerja sama dengan SC-Project, Aprilia berhasil meraih podium MotoGP pertamanya pada tahun 2021 dan mengklaim kemenangan balapan perdananya pada tahun 2022.

SC-Project telah menjadi bagian integral dari upaya Aprilia untuk meraih gelar juara dunia MotoGP.

Proyek yang solid dan ambisius seperti milik kami membutuhkan mitra yang memiliki nilai yang sama dengan kami. Satu dengan SC-Project adalah ikatan alami: dua perusahaan besar Italia, pemimpin teknologi di segmen mereka, dengan DNA sporty dan inovatif. Inilah sebabnya kami bangga mengumumkan kelanjutan hubungan kami, jalur pertumbuhan bersama yang, saya yakin, akan membawa Made in Italy unggul di trek di seluruh dunia,” kata CEO Aprilia Racing Massimo Rivola.

Selain itu, perpanjangan kontrak dua tahun ini akan membuat SC-Project menjadi Official Technical Partner MotoGP Aprilia. SC-Project akan ditemukan di setiap motor balap Aprilia, mulai dari RS660 Trofeo sampai RS250 SP.

Sementara itu, Direktur Teknis Aprilia Racing Romano Albesiano mengaku sangat puas dengan kemitraan dengan SC-Project.

Sistem pembuangan adalah elemen kunci dari mesin V4 baru kami, yang terbukti menjadi salah satu yang paling kompetitif di MotoGP," lanjut Albesiano.

"Ini juga berkat sinergi teknis dengan SC-Project, perusahaan yang dinamis dan kompeten yang telah menjalin hubungan yang menguntungkan dengan kami. Dalam kejuaraan di mana detail yang membuat perbedaan nyata, sangat penting untuk dapat mengandalkan pemasok yang memiliki teknologi dan keahlian untuk berkontribusi pada pengembangan proyek RS-GP kami, ” ujar Romano Albesiano. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
sc-project,
#
knalpot,
#
aprilia,
#
motogp,
#
aleix espargaro