MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kembalinya Dani Pedrosa di MotoGP Mendapat Apresiasi

AUG 07, 2021@10:00 WIB | 218 Views

Bos motorsport KTM, Pit Beirer, mengatakan bahwa keputusan Dani Pedrosa untuk kembali membalap sebagai wildcard MotoGP layak diberi apresiasi.

Pedrosa pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2018 dan menjadi test-rider KTM mulai 2019 dengan kontrak dua tahun, yang diperpanjang hingga 2021. Sejak awal, pemenang 31 balapan itu enggan mengikuti grand prix sebagai wildcard, tetapi akan tampil di GP Styria akhir pekan ini.

Ini akan menjadi balapan MotoGP pertama Pedrosa dengan tim selain Honda.

Dilansir dari De Motorsport, Beirer mengungkapkan bagaimana Pedrosa setuju untuk membalap sebagai wildcard bersama KTM, dengan mengatakan: “Selama pengujian, kami perhatikan bahwa semakin baik motornya, semakin sering dia berbicara tentang balapan.

“Dia selalu bekerja dengan motornya untuk musim mendatang. Dan kemudian dia berkata bahwa dia ingin balapan lagi jika motornya cocok. Balapan juga menjadi ujian pamungkas bagi kami. Ini lebih dari membuktikan bahwa Dani telah menjalin komunikasi yang sangat baik dengan para insinyur tentang bagaimana motor harus dikembangkan.

“Dan bagaimanapun, kami tidak mengembangkan motor untuk Dani Pedrosa. Tugasnya adalah mengembangkan motor untuk para rider muda. Dia berpikir dan menganalisis bagaimana mereka berkendara. Dani adalah test-rider berkualitas, dia tidak pernah memikirkan waktu putaran dan selalu fokus.

“Sesuatu yang menarik terjadi dalam perjalanan ini. Tiba-tiba dia ingin balapan dan saya pribadi melihatnya sangat bagus untuk tim kami. Dani merasa siap. Motornya juga kompetitif. Balapan selalu menjadi kesempatan terbaik bagi kami untuk membuat perbandingan”, ungkapnya.

Pedrosa berperan penting saat KTM menjadi salah satu tim unggulan, dengan KTM mencetak empat kemenangan di MotoGP. KTM mengatakan motor Pedrosa untuk GP Styria akan ‘85%’ identik dengan motor yang digunakan rider utama, dimana perbedaan terletak pada sasis kecil dan detail suspensi.

Awalnya, Pedrosa dikabarkan melakukan debut wildcard KTM di GP San Marino bulan September, tetapi Beirer tidak mengesampingkan hal ini, menyatakan KTM akan dengan senang hati mengakomodasi dia di Misano jika memang ingin balapan.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
dani pedrosa,
#
dani pedrosa kembali di motogp,
#
ktm