MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kehilangan ‘Feel’ Dengan Motor Ducati, Begini Kata Andrea Dovizioso

AUG 13, 2020@19:00 WIB | 334 Views

Andrea Dovizioso mengatakan ini adalah 'prioritas untuk mendapatkan kembali feel' dengan motor Ducati GP20-nya di Red Bull Ring setelah mengalami performa sangat buruk di GP Ceko. 

Pembalap berkebangsaan Italia itu dianggap sebagai favorit untuk balapan di sirkuit Brno berdasarkan hasil sebelumnya, tetapi setelah kualifikasi turun di posisi 18, ia hanya bisa membawa pulang untuk beberapa poin.

Dengan Johann Zarco - mengendarai motor GP19 - sukses menerobos posisi terdepan dan mencetak podium di Brno, hasil yang kurang baik untuk semua pembalap yang mengendarai GP20 dengan menyoroti kurangnya daya saing Ducati generasi saat ini.

Karena itu juga, GP Austria (di Red Bull Ring) menjadi sorotan mengingat sirkuit yang didominasi Ducati selama tiga musim terakhir. Dengan pemikiran ini, Dovizioso yakin akan hasil yang lebih kuat tetapi mengakui dia tidak membuat prediksi apa pun untuk saat ini.

"GP Ceko telah menunjukkan kepada semua orang betapa sulitnya membuat prediksi tahun ini. Setiap balapan memiliki cerita yang berbeda dan karenanya, meskipun Ducati telah meraih empat kesuksesan di Red Bull Ring dalam empat tahun terakhir, sekarang kami harus berpikir bahwa prioritasnya adalah mendapatkan kembali feel pada motor Desmosedici.

“Di masa-masa sulit seperti ini, kami harus tetap bersatu, dan saya melihat balapan berikutnya di Austria sebagai peluang bagus. Kami harus tetap tenang dan bekerja seperti biasanya."

Demikian pula Danilo Petrucci yang mengungkapkan bahwa dia sangat ingin 'mengubah dinamika' dari performanya.

“Balapan di Brno mengecewakan karena sejujurnya, saya pikir saya akan mendapatkan hasil yang lebih baik, terutama setelah kualifikasi bagus pada hari Sabtu,” katanya. “Kami berjuang untuk menemukan feel dengan ban ini dan tidak konsisten sepanjang akhir pekan.

“Kami harus berusaha untuk tetap positif dan bekerja keras untuk mengubah dinamika ini. Satu-satunya tujuan saya untuk GP Austria adalah untuk meningkatkan diri di setiap sesi, untuk memiliki perasaan yang baik pada balapan. Jika kita terus bekerja keras, peluang akan tiba." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
motogp 2020,
#
ducati gp20,
#
red bull ring