MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kegagalan Suzuki di 2017 Dianggap Sebagai Investasi

DEC 11, 2017@20:00 WIB | 100 Views

Tim pabrikan Suzuki gagal meraih hasil yang cemerlang pada musim balap 2017. Duo pebalapnya Andrea Iannone dan Alex Rins masih kesulitan beradaptasi dengan GSX-RR. Namun begitu, bagi Team Manager, Bavide Brivio, menganggap kesulitan Suzuki di 2017 akan semakin kuat dan bisa dilihat sebagai sebuah investasi untuk masa depan.

“Semoga tahun depan kami bisa menggabungkan semuanya. Para pebalap memiliki pengalaman dengan motor, dan motornya harus ditingkatkan. Saya bisa katakan kami menganggap musim sulit ini sebagai investasi untuk masa depan," papar Brivio seperti dilansir Motorsports.

Brivio mengklaim sudah mengantongi masalah yang terjadi pada Suzuki GSR-RR sejak musim 2017. Untuk itu dia akan segera memperbaiki pada tungganganya itu sehingga pada musim baru (2018) bisa merasakan atmosfir baru.

"Semoga tahun depan kami bisa menggabungkan semuanya. Para pembalap memiliki pengalaman dengan motor baru yang sudah ditingkatkan," ujar Brivio. "Saya bisa katakan kami menganggap musim sulit ini sebagai investasi untuk masa depan. Ini menarik karena kami banyak belajar, dan kami berhasil melalui saat-saat yang sangat sulit,” lanjunya.

Menatap tahun 2018, Brivio akan menggabungkan Iannone dan Rinz untuk meningkatkan area kelemahanya. Dengan hal, mungkin ini akan menjadi hal positif bagi Suzuki untuk memiliki sela lebih baik dimusim depan.

"Andrea merupakan pembalap yang mampu mencetak podium dan meraih hasil hebat, dan saya pikir dia bisa melakukannya bila kami dapat memperbaiki semua masalah," imbuhnya. "Kami coba untuk mengembangkan pebalap potensial untuk masa depan, yang saya yakin dialah orangnya. Saya senang dengan pilihan ini, kami harus membuat semuanya terjadi."

Suzuki juga kembali mendapatkan konsesi teknis yang hilang pada 2016. Itu membuat mereka dapat mengembangkan mesin tanpa batas, dan jumlah tes yang tidak terbatas untuk Iannone dan Rins. [ddy/timBX] [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews