MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jorge Martin Menangi Sprint Race GP Jepang

OCT 01, 2023@09:30 WIB | 159 Views

Sprint Race MotoGP Jepang yang berlangsung Sabtu (30/9/2023), memberikan sajian balapan yang cukup menarik. Dalam balapan yang berlangsung di Mobility Resort Motegi tersebut, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin keluar sebagai pemenang di balapan tersebut.

Dalam balapan sebanyak 11 lap tersebut, Martin berhasil mengungguli pembalap Red Bull KTM, Brad Binder serta pembalap Ducati Lenovo, sekaligus penantang terkuat merebut gelar juara dunia, Francesco Bagnaia. Meski memberi perlawanan pada Martin, baik Binder maupun Bagnaia harus mengakui keunggulan Martin.

Balapan Sprint Race MotoGP Jepang juga menjadi balapan yang positif bagi Jack Miller. Pembalap tim Red Bull KTM ini sejatinya tampik konsisten dengan terus berada di posisi tiga. Hanya saja menjelang finish, Bagnaia berhasil menyalip Miller dan merebut podium ketiga tersebut.

Posisi kelima diisi oleh Johann Zarco (Pramac Ducati) yang berlahasil menahan gempuran Marco Bezzecchi (VR46 Racing Team) dan Marc Marquez (Repsol Honda) yang finish nomor enam dan tujuh. Fabio di Giannantonio (Gresini Ducati) dan Maverick Vinales (Aprilia) melengkapi peraih poin dengan finish delapan dan sembilan.

Dengan hasil ini membuat Jorge Martin semakin mendekati Pecco Bagnaia di papan klasmen. Dengan raihan 291 poin, Martin kini hanya tertinggal 8 poin atas Bagnaia yang sudah mengumpulkan 299 poin.

Balapan utama MotoGP Jepang sendiri akan berlangsung hari ini pada pukul 13.00 WIB. Balapan siang nanti bakal cukup dinantikan mengingat bisa saja Martin mengambil alih pimpinan klasmen dari Pecco andai terdapat beberapa hasil mengejutkan di balapan tersebut. [edo/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
gp jepang,
#
sprint race,
#
jorge martin,
#
motegi