MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jorge Lorenzo Kenang Persaingan Dengan Valentino Rossi di Catalunya 2009

APR 14, 2020@16:30 WIB | 326 Views

Dalam perlombaan yang menentukan persaingan, Jorge Lorenzo mengakui bahwa dia terlalu sombong untuk mencoba menghalangi Valentino Rossi di tikungan terakhirnya untuk memenangkan MotoGP Catalunya tahun 2009.

Juara dunia lima kali itu bersaing dengan Rossi untuk gelar juara dunia MotoGP 2009 dengan keduanya yang menghasilkan salah satu balapan terbesar sepanjang masa di Circuit de Barcelona-Catalunya musim itu yang memainkan peran penting dalam pertarungan kejuaraan.

Merefleksikan balapan tersebut, Lorenzo mengakui sebagai pembalap yang lebih muda dan kurang berpengalaman bahwa dia terlalu sombong saat berpikir Rossi tidak akan berusaha melakukan segalanya di tikungan terakhir untuk memenangkan perlombaan.

"Satu bagian dari saya tidak mengharapkan langkah itu tetapi bagian lain dari saya memang mengharapkannya, tetapi saya agak terlalu keras kepala untuk benar-benar menutup celah, saya sedikit takut untuk menutup pintu dan mengubah jalur balap saya yang seperti saya melakukan semua balapan,” kata Lorenzo kepada BT Sport. “Jadi itu sebabnya saya tidak tahu harus berbuat apa dan dia mengambil keuntungan dari situasi tersebut.

“Jika Anda ingat sebelumnya bahwa ia membuat langkah yang sama pada Casey Stoner sehingga ia tahu ia bisa melakukan langkah ini, karena ia sudah melakukannya di masa lalu. Dia melakukannya dan saya kalah."

Lorenzo menempatkan kesalahannya pada pengalaman, sementara ia juga mengatakan Rossi telah menjadi pembalap yang lebih kuat dalam hal pengereman.

"Pada saat itu saya berusia 22 tahun dan saya tidak memiliki pengalaman seperti sekarang ini, Valentino sudah berusia 30 atau hampir 30 tahun dengan banyak pengalaman," tambah Lorenzo. “Katakanlah dia selalu menjadi breaker yang lebih baik dan lebih lambat dari saya dalam keadaan normal.

“Akhirnya, saya meningkatkan dan kemudian memahami bagaimana cara mengerem dengan Ducati, tetapi pada periode itu di Yamaha, ia lebih pintar daripada saya sehingga ia mengambil keuntungan, saya lebih kuat di tikungan dengan kecepatan daripada pengereman. Jadi dia memiliki keterampilan dan kualitas yang jauh lebih baik.

"Apa yang akan terjadi jika saya memasuki tikungan lebih jauh ke dalam, kita tidak akan pernah tahu, tapi mungkin saya akan menyelamatkan peluang dan saya akan menang.” [Dhe/Asl/timBX]

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
motogp,
#
valentino rossi,
#
motogp catalunya 2009