MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jorge Lorenzo Kecewa Gagal Dapatkan Peluang Wildcard

JUN 04, 2020@15:15 WIB | 129 Views

Jorge Lorenzo mengungkapkan perasaan campur aduk setelah gagal mendapat kesempatan untuk kembali ke grid MotoGP sebagai ‘wildcard’ pada tahun 2020.

Setelah pensiun dari kompetisi penuh waktu November tahun lalu, setelah musim yang buruk di tim Honda, juara dunia tiga kali itu memilih untuk menjadi test-rider Yamaha.

Setelah menjalani debut dalam peran barunya dengan menggunakan motor spesifikasi 2019 di Sepang, dipastikan bahwa Lorenzo akan kembali membalap dengan M1 sebagai wildcard di putaran Catalunya.

Tetapi acara itu telah ditunda oleh virus corona, dengan Komisi Grand Prix memutuskan untuk menghapus semua entri wildcard tahun ini untuk mengurangi biaya dan membatasi jumlah paddock dalam acara tertutup.

"Tentu saja ini adalah situasi yang sangat tidak terduga untuk semua orang dan virus ini mungkin akan memakan waktu hampir sepanjang tahun," kata Lorenzo. "Tapi itu terjadi dan mereka memutuskan bahwa wildcard tidak akan berpartisipasi.

"Dari satu sisi, saya kecewa karena saya benar-benar ingin melakukan balapan ini, tetapi di sisi lain, dengan tidak begitu banyak uji coba sebelum lomba itu, saya tidak berpikir saya bisa menjadi sangat kompetitif.

"Jadi saya tidak berpikir itu adalah ide yang baik untuk langsung ke akhir pekan balapan dan mencoba melakukan wildcard. Saya tidak yakin bisa kompetitif, jadi untuk alasan itu, saya sedih tetapi untuk sisi lain mungkin lebih baik seperti ini."

Sementara balapan tidak mungkin dilakukan musim ini, Lorenzo masih harus berada di jalur untuk beberapa uji coba bersama Yamaha.

"Untuk saat ini saya harus mengerti kapan uji coba berikutnya akan dilakukan," katanya. "Saya pikir Yamaha sedang mencoba belajar kapan dan di trek mana. Suatu hari saya melihat uji coba KTM di Spielberg, jadi semoga kita bisa melakukan uji coba secepatnya, mungkin di Motegi atau trek tertentu.

"Saya benar-benar berharap untuk melakukan pengujian karena saya bersenang-senang dengan motor yang ada di Sepang, itu sangat menyenangkan 3-4 hari dengan tim dan saya berharap bisa melakukannya lagi." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
wildcard,
#
tim honda