MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Johann Zarco Pesimis Dengan Peluang di MotoGP 2020?

APR 08, 2020@14:00 WIB | 278 Views

Johann Zarco meyakini bahwa dia akan ‘memiliki peforma yang lebih buruk’ daripada pembalap MotoGP lainnya ketika kompetisi dilanjutkan.

MotoGP musim 2020 sedang menjalani penanggungan tanpa batas waktu. Sebab, pandemi virus corona yang memaksa pembatalan Grand Prix Qatar dan penundaan balapan Thailand, Austin, Argentina, Jerez, dan juga Prancis, kemungkinan akan dimulai pada bulan Juni.

Zarco, yang akan mengendarai motor Desmosedici musim lalu bersama tim Avintia Ducati, meyakini bahwa hal itu akan memberi manfaat untuknya.

Setelah tidak melanjutkan kerjasama dengan tim KTM setelah putaran Misano pada September tahun lalu, Zarco kembali melakukan balapan di trek Phillip Island pada bulan Oktober dengan tim LCR Honda untuk menggantikan Takaaki Nakagami.

Setelah itu, ia tidak mengendarai motor Ducati sampai uji coba Sepang bulan Februari sementara pembalap sisanya sudah beruji coba di Valencia dan Jerez pada bulan November.

Dalam wawancara dengan Canal +, Zarco berkata: "Ini adalah waktu yang aneh, tetapi saya mengatakan pada diri sendiri bahwa itu bisa menguntungkan saya.

"Untuk tetap tanpa berkendara atau harus menemukan motor dan beradaptasi dengan cepat, saya sudah mengalaminya tahun lalu ketika saya menunggangi (motor) Honda di Australia.

"Jelas, saya tidak menunjukkan kemajuan pesat dan belum naik podium, tapi saya tidak dalam situasi yang sangat buruk.

"Saya diterima dan itu langsung naik dalam dua minggu. Dan lagi, dengan waktu yang dibutuhkan untuk bergabung dengan Ducati, saya belum melakukan uji coba pada bulan November.

"Itu memberi saya istirahat hampir tiga bulan dan kemudian saya harus kembali  berkendara di Malaysia dan di sana, tidak ada percikan api pada hari pertama, tetapi pada akhir hari ketiga saya melakukan lap-time yang baik, dan kemudian uji coba yang lebih baik setelah itu di Qatar.

"Jadi itu memberi saya kepercayaan diri. Saya mengatakan pada diri sendiri jika istirahatnya lama, mungkin saya akan kalah dari yang lain."

Dia menambahkan: "Saya hanya bisa berharap itu bisa menguntungkan saya, bahwa saya bisa beradaptasi lebih cepat daripada yang lain, dan begitu kita akan balapan lagi mungkin saya akan dapat meningkat. Jadi saya berharap sesuatu yang baik dalam arti itu." [Dhe/Asl/timBX]

Tags :

#
johann zarco,
#
motogp 2020,
#
tim avintia ducati,
#
takaaki nakagami