MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Johann Zarco dan Jorge Martin Tetap di Pramac Ducati Untuk MotoGP 2022

JUN 04, 2021@15:00 WIB | 172 Views

Pramac Ducati tetap menurunkan susunan pembalap yang berisi Johann Zarco dan Jorge Martin untuk MotoGP musim 2022. Keduanya dikontrak langsung oleh Ducati, dengan rookie Jorge Martin menjalani tahun pertama dari kontrak dua tahun, sementara kontrak Zarco akan habis pada akhir 2021 ini.

Zarco saat ini berada di urutan kedua klasemen kejuaraan dunia di belakang Fabio Quartararo (Yamaha) berkat raihan tiga podium, sementara Martin meraih pole position dan podium di Qatar sebelum mengalami cedera di Portimao.

Pembalap Spanyol itu akan kembali membalap di Catalan akhir pekan ini setelah melewatkan tiga putaran.  Seperti yang terjadi sejak awal tahun 2020, duo pembalap Pramac itu akan terus memiliki akses ke mesin Ducati versi terbaru musim depan.

"Johann dan Jorge tahun ini telah menempatkan diri mereka dengan sangat baik di tim Pramac Racing," kata Paolo Ciabatti selaku manajer olahraga Ducati Corse.

“Untuk alasan ini, bersama dengan Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti, kami telah memutuskan untuk melanjutkannya hingga 2022. Kami akan menempatkan dua motor resmi untuk musim depan. Kami yakin mereka akan menunjukkan performa luar biasa."

Dengan Francesco Bagnaia dan Jack Miller dikonfirmasi di tim pabrikan Ducati musim depan, serta Zarco dan Martin dengan Pramac, perhatian beralih ke entri satelit Ducati lainnya.

Mungkin ada delapan motor Desmosedicis di grid pada tahun 2022 jika VR46, yang secara efektif mengambil alih posisi Avintia Ducati di grid, melanjutkan dengan mesin Italia sementara Gresini juga dikabarkan mendekati kesepakatan dengan Ducati karena memutuskan hengkang dari Aprilia.

Sepertinya tim satelit Ducati berikutnya akan menggunakan GP21 yang digunakan oleh pabrikan dan skuat Pramac musim ini. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
johann zarco,
#
jorge martin,
#
pramac ducati,
#
motogp 2021,
#
ducati