MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jelang MotoGP 2021, Pramac Ducati Perkenalkan Motor Serta Jajaran Pembalap Baru

FEB 26, 2021@14:00 WIB | 379 Views

Pramac Ducati telah secara resmi menghadirkan jajaran pembalap MotoGP baru yang diisi Johann Zarco dan rookie Jorge Martin, di samping livery yang tidak berubah untuk spesifikasi pabrikan Desmosedicis.

Dengan Jack Miller dan Francesco Bagnaia hengkang dari Pramac (di mana mereka meraih lima podium gabungan musim lalu) ke tim resmi Ducati, pabrikan Italia tersebut telah mempromosikan Zarco dari Avintia dan mengontrak bintang Moto2 Jorge Martin untuk menggantikan mereka.

Zarco membuat sejarah untuk Avintia musim lalu dengan membawa motor berusia satu tahun ke posisi terdepan dan mencetak podium, sementara Martin memenangkan dua balapan di Moto2 tetapi melihat harapan gelarnya berkurang setelah absen dalam dua putaran ketika dia terinfeksi Covid-19.

Sementara Avintia tetap menggunakan motor spesifikasi 2019 untuk tahun ini, Pramac akan memiliki akses ke mesin Ducati terbaru, sama dengan yang dimiliki tim resmi, meskipun pada peluncuran telah dijelaskan bahwa Zarco mungkin mendapatkan pembaruan sebelum Martin.

Zarco memiliki pandangan untuk menambah tujuh podium MotoGP musim ini dan mengambil peran yang ditinggalkan Miller dalam setidaknya menjadi penantang untuk finish tiga besar balapan.

“Ini musim kedua saya bersama Ducati, saya harus berterima kasih kepada mereka karena saya mencapai level yang bagus pada 2020,” kata Zarco. "Akan sangat bagus jika pada 2021, saya bisa kompetitif dan naik podium atau bahkan menang.

"Tahun lalu ada banyak pemenang berbeda (9) dan ini membuat saya berpikir tahun ini akan menjadi giliran saya. Tahun lalu saya harus belajar banyak hal tentang motor dan tahun ini saya bisa memanfaatkannya."

Pria berkebangsaan Perancis, yang bergabung dengan Ducati musim lalu setelah keluar dari tim pabrik KTM dan beberapa stand-in untuk LCR Honda pada 2019, menambahkan: "Jika kita memikirkan beberapa tahun terakhir, ini adalah kesempatan untuk dilahirkan kembali. Saya kembali, saya ingin mempertahankan ini dan membawa sesuatu yang baik untuk tim."

Dengan Martin menjadi satu-satunya pendatang baru MotoGP yang menggunakan mesin Ducati terbaru tahun ini, pembalap asal Spanyol itu bisa dianggap favorit untuk Rookie of the Year daripada duo pembalap baru Avintia Enea Bastianini dan Luca Marini.

“Segala sesuatu di MotoGP adalah hal baru bagi saya, seperti memulai dari awal,” kata Martin. “Saya senang berada di sini bersama Pramac dan Ducati, dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya sangat ingin mengendarai motornya!

"Ya, Rookie of the Year adalah tujuan pertama saya, meskipun mereka (Bastianini dan Marini) sama-sama pembalap hebat.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pramac ducati,
#
johann zarco,
#
motogp 2021,
#
rookie jorge martin