MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jack Miller Klaim Desmosedici Sebagai Motor Terbaik 2021

MAY 20, 2021@14:00 WIB | 462 Views

Menyusul kemenangan beruntun di Jerez dan Le Mans, Jack Miller percaya Desmosedici 2021 adalah ‘Ducati terbaik sejauh ini’ yang dibangun pabrikan untuk MotoGP.

Ducati adalah satu-satunya pabrikan selain Yamaha pada 2021 yang mencapai podium dalam lima putaran musim ini dan telah menang dua kali berkat Jack Miller.

Ini menandai pertama kalinya di MotoGP bahwa Ducati - baik dengan tim pabrikan atau satelit - telah mencetak lima podium dalam lima balapan awal, dengan duo pabrikan (Jack Miller dan Francesco Bagnaia)serta duo Pramac (Johann Zarco dan Jorge Martin) berbagi kemenangan pada tahun 2021.

Ducati belum pernah memenangkan kejuaraan sejak 2007 dan belum mendekati hal serupa sejak 2017, ketika Andrea Dovizioso berada di urutan kedua dan terpaut 37 poin dari Marc Marquez.

Menjadi pembalap Ducati sejak 2018, Miller yakin motor 2021 adalah yang terbaik yang pernah diproduksi oleh marque, dan merasa ‘sangat beruntung’ bisa memberikan hasil maksimal.

“Saya pikir Ducati adalah yang terbaik sejauh ini,” kata Miller. “Saya pikir tim akhirnya mendapatkan hasil dari kerja keras. Mereka telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk membawa benda ini ke tempatnya dan terlihat.

“Bagi saya, mereka adalah pabrikan yang bekerja paling keras dan saya sangat senang untuk hal itu, dan sangat bangga bisa bekerja dengan mereka dan memberi hasil ini. Semua orang di Ducati bekerja tanpa lelah dan kami sangat beruntung memiliki mereka. Saya sangat beruntung bisa mengembalikan hasil ini kepada mereka.”

Kemenangan beruntun Miller mengikuti dari awal yang sulit, di mana ia finish kesembilan di kedua putaran Qatar dan tersingkir di Portugal, yang menyebabkan banyak kritik di media.

Pembalap Australia itu merasa lebih baik saat ini, tetapi memperingatkan bahwa mereka belum memenangkan apapun karena musim baru berjalan lima putaran.

"Saya menjadi yang pertama setelah lima tahun berlalu, saya harus menunggu," tambahnya. “Tapi saya belum memecahkan kekeringan, atau setidaknya saya tidak terlalu memikirkannya saat ini.

“Kami baru menjalani dua balapan, dan Le Mans memiliki tingkat kesulitan berbeda. Saya hanya bisa sedikit mengatasinya. Tapi saya rasa pembalap Ducati lainnya akan menemukan ritme untuk menjawab tantangan.

“Jangan lupakan Yamaha yang memenangkan tiga putaran awal dan saya memenangkan dua putaran terakhir. Jadi segala kemungkinan terbuka lebar.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jack miller,
#
desmosedici,
#
motor terbaik 2021,
#
motogp 2021,
#
desmosedici 2021