MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jack Miller Hijrah ke Pramac Ducati, Marc VDS Salahkan Honda

DEC 16, 2017@11:00 WIB | 246 Views

Bos Marc VDS, Michael Bartholemy tak sepenuhnaya menerima kepergian Jack Miller ke Pramac Racing Ducati. Dia menyalahkan Honda karena kurangnya dukungan Honda untuk mempertahankan Miller.

Bartholemy mengaku masih ingin mempertahankan Miller. Namun, pebalap asal Australia itu akhirnya memilih pergi karena tak mendapatkan jaminan bakal diberi motor yang kompetitif pada MotoGP 2018.

"Jack, bagi saya, adalah pebalap saya untuk 2018. Saya pikir pabrikan ini tak seharusnya melepas pebalap seperti Jack Miller," ujar Bartholemy di situs resmi MotoGP, seperti dikutip Motorsport, Rabu (13/12/2017).

“Penting untuk mempertahankan Miller bagi proyek kami, dan sudah jelas Marc  membuat komitmen besar terhadapnya. Tapi ada satu atau dua hal yang diminta Jack kepada Honda pada 2018, yang mana sama sekali tidak berada di tangan tim Marc VDS,” imbuhnya.

Bartholemy telah berusaha membantu sebanyak mungkin agar Jack Miller bertahan bersama Honda. Dirinya bahkan telah berdiskusi dengan Honda.

“Dan dalam satu momen saya harus siap dengan keputusan Miller. Bahkan jika dia, katakanlah, 90 persen memutuskan pergi ke Ducati, selalu ada 10 persen kesempatan untuk bertahan. Selama ini saya mendorong untuk membuatnya tetap berada di tim,” keluhnya.

Jack Miller sejatinya pebelap Moto3 yang langsung naik kelas ke MotoGP dengan kontrak bersama Honda pada 2015. Berstatus pembalap LCR Honda, ia kemudian membela Marc VDS dalam dua musim terakhir. Satu kemenangan berhasil diraihnya, yakni saat seri Assen 2016.

Jadi musim depan, Marc VDS akan memiliki duet pembalap anyar, dimana keduanya adalah jebolan Moto2: Franco Morbidelli dan Thomas Luthi. [ddy/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
motogp,
#
jack miller,
#
pramac ducati,
#
marc vds