MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Isu Valentino Rossi Bikin Ducati Tunda Pengumuman Susunan Pembalap

SEP 27, 2020@08:00 WIB | 280 Views

Bos tim Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan pabrikan Italia itu telah menunda pengumuman susunan pembalap 2021 agar Valentino Rossi dan Petronas SRT mengkonfirmasi kesepakatan mereka.

Ducati diperkirakan akan konfirmasi susunan pembalap 2021 akhir pekan ini, dengan Francesco Bagnaia akan bergabung dengan Jack Miller di tim pabrik, Johann Zarco akan turun dari Avintia untuk bergabung dengan Jorge Martin di Pramac.

Enea Bastianini akan bergabung dengan Martin dalam tim Ducati pada tahun 2021, dengan pembalap Italia itu menggantikan Zarco.

Namun, Ciabatti telah mengonfirmasi bahwa pengumuman pembalap Ducati 2021 telah ditunda hingga minggu depan untuk mengantisipasi kabar kesepakatan Rossi dan SRT, dengan Rossi yang mengakui pada hari Jumat bahwa ia kemungkinan akan menandatangani kontrak akhir pekan ini di Barcelona.

"Kami benar-benar mengatakan bahwa kami akan membuat pengumuman akhir pekan ini," kata Ciabatti kepada Sky Italia. "Tapi idenya sekarang adalah mengumumkan pembalap Ducati untuk 2021 minggu depan, bukan saat grand prix, karena kami ingin fokus pada balapan.

“Selain itu, antara hari ini dan besok, kesepakatan antara Valentino dan Petronas Yamaha dijadwalkan segera diumumkan dan kami ingin meninggalkan panggung untuk berita ini. Oleh karena itu, pada pertengahan minggu depan kami akan membuat pengumuman resmi tentang pembalap untuk tahun 2021."

Beberapa awak media juga mengungkapkan awal tahun ini bahwa Martin telah menyetujui kesepakatan dengan Ducati untuk naik ke MotoGP dengan tim Pramac tahun depan, dengan Ciabatti mengonfirmasi penunjukan tersebut.

"Kami sudah 99% yakin di tim mana pembalap yang kami kontrakkan akan berjalan, yaitu Miller, Bagnaia, Zarco dan juga Jorge Martin.

"Jorge adalah pembalap yang kami kenal sejak lama dan kami senang dia bisa membalap untuk Ducati tahun depan."

Martin melewatkan dua putaran Misano setelah dinyatakan positif Covid-19, tetapi kembali beraksi untuk Grand Prix Catalan akhir pekan ini.

Ada beberapa spekulasi bahwa Luca Marini (pemuncak klasemen Moto2 saat ini) bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil di MotoGP tahun depan dengan Avintia menggantikan Tito Rabat meskipun juara Moto2 2014 itu terikat kontrak sampai 2021. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
paolo ciabatti,
#
valentino rossi,
#
ducati,
#
motogp 2020