MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ini Perubahan Motor Terbaru Ducati Desmosedici GP17

JAN 23, 2017@20:00 WIB | 1,040 Views

Setelah Movistar Yamaha meluncurkan tunggangan terbaru untuk MotoGP 2017. Tak mau ketinggalan, Ducati dikabarkan telah meluncurkan motor terbarunya untuk musim ini yaitu, Desmosedici GP17.

Peluncuran sendiri dilakukan di Ducati Auditorium, Bologna, Italia. Desmosedici GP17 merupakan motor pertama pabrikan asal Italia itu yang tidak lagi menggunakan winglet.  Namun sayang, ketika peluncuran produk terbaru, Ducati hanya menampilkan Desmosedici GP16 dengan dasar livery yang sama pada musim lalu.

Selain tidak lagi menggunakan winglet, perubahan lainnya hanya ada di sponsor. Dimana produsen mobil asal Spanyol, SEAT Leon Cupra akan menjadi sponsor utama Ducati dan logo Flex Box dengan ukuran besar berada di bawah tulisan Ducati.

Directur Sport, Paolo Ciabatti mengatakan, motor Ducati Desmosedici GP17 akan diperkenalkan di Qatar. Namun ia tidak menyebutkan pastinya kapan motor terbarunya itu dikenalkan apakah pada seri MotoGP atau saat tes pramusim.

“Ducati Desmosedici GP17 tidak jauh berbeda dengan model GP16. Produk terbaru Ducati yang akan siap mendebut di musim baru ini akan tertempel stiker produsen mobil  Seat Leon Cupra dibagian depan,” katanya seperti dilansir Motorsport.

Jorge Lorenzo yang didapuk sebagai pebalap resmi Ducati akan menggunakan kendaraan Ducati. Ia akan menggantikan Andrea Iannone yang telah resmi hijrah ke Suzuki. Pebalap dunia tiga kali MotoGP  itu sendiri telah menjajal Desmosedici GP saat tes akhir musim di Valencia pada pertengahan November 2016 lalu.

Lorenzo berada di posisi ketiga pada hari pertama, dan menempati posisi kedelapan pada hari kedua.

Lorenzo dan Dovizioso akan kembali mengendarai Desmosedici GP dalam tes pramusim MotoGP pertama di Sepang yang dijadwalkan pada 30 Januari – 1 Februari 2017. [ddy/timBX]

Tags :

#
ducati desmosedici gp17,
#
ducati desmosedici,
#
ducati,
#
motogp,
#
motogp 2017