MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: India Bakal Jadi Tuan Rumah di MotoGP Musim 2023?

SEP 23, 2022@14:00 WIB | 151 Views

MotoGP sepertinya akan dihelat di India dalam beberapa tahun ke depan, setelah promotor balapan di India baru saja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dorna Sports.

Dorna mengunjungi India minggu ini dalam upaya mempromosikan MotoGP di Negeri Bollywood. Rumor mengenai Grand Prix India santer terdengar selama beberapa waktu belakangan, yang menunjukkan bahwa balapan motor terbesar di dunia ini akan segera hadir di India.

Sebagai negara dengan populasi terbesar kedua di dunia dengan 1,38 miliar orang, Dorna telah setuju dengan Fairstreet Sport, promotor balapan di India, untuk menjadi tuan rumah MotoGP dengan nama Grand Prix Bharat.

Balapan MotoGP di India dikabarkan akan diadakan di Sirkuit Internasional Buddh, yang terletak di luar New Delhi, kota yang sempat menjadi tuan rumah Formula 1 antara 2011 dan 2013.

Meskipun mungkin mengejutkan, tetapi mengingat India adalah salah satu pasar sepeda motor terbesar di dunia, rasanya relevan untuk mengadakan gelaran MotoGP di sana.

"India adalah negara dan pasar yang besar dan signifikan bagi industri roda dua dan MotoGP sebagai olahraga," ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

India sendiri berharap untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP musim 2023, inilah sebabnya Dorna belum mengumumkan kalender sementara untuk musim depan. Meski demikian, kemungkinan besar India akan jadi tuan rumah MotoGP untuk musim 2024. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
dorna,
#
motorsport,
#
india,
#
honda,
#
yamaha,
#
suzuki,
#
ducati,
#
aprilia