MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Impresif Sepanjang MotoGP 2021, Johann Zarco Ungkap Faktornya

JUL 06, 2021@10:00 WIB | 434 Views

Johann Zarco, yang karir MotoGP-nya diragukan saat meninggalkan KTM pada pertengahan 2019, adalah pesaing terdekat Fabio Quartararo untuk meraih gelar juara pada pertengahan musim 2021.

Johann Zarco telah melampaui harapannya sendiri dengan menempati posisi kedua di klasemen MotoGP memasuki liburan musim panas. Tapi itu bukan berarti bintang Pramac Ducati itu akan puas menyelesaikan musim sebagai runner-up.

Sadar dari pengalaman pribadi betapa cepat situasi bisa berubah di MotoGP, Zarco bertekad untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dan mencoba untuk bertarung dengan Fabio Quartararo.

“Ini lebih baik dari yang diharapkan dan lebih baik dari yang bisa saya targetkan di awal musim,” kata Zarco. "Tapi begitu Anda berada di sana, Anda harus mengambil kesempatan dan sekarang target terakhirnya adalah mencoba menjadi juara MotoGP.

“Jika semuanya sudah menyatu, saya harus cukup cerdas dan mengejarnya. Saya tidak bisa istirahat, gunakan saja momen ini dan ambillah.

"Saya kehilangan beberapa poin dari Fabio (di Assen) tetapi mendapatkan beberapa poin dari mereka yang mengikuti saya di kejuaraan. Sekarang saya ingin kembali lebih kuat di paruh kedua untuk menjadi penantang nyata."

Zarco telah finish sebagai runner-up pada empat putaran musim ini dan menjadi rider terbaik Ducati, meskipun selisih 34 poin dari Quartararo setelah finish keempat di Assen dikombinasikan dengan kemenangan untuk duo pabrikan Yamaha.

Daripada membandingkan hal teknis, Zarco merasa Quartararo sedang dalam gelombang kepercayaan diri yang besar, tetapi juga yakin dia bisa lebih memahami Desmosedici.

"Yamaha sangat kuat, tapi cara saya mengendarai Yamaha empat tahun lalu tidak akan secepat Fabio di Assen. Dia memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi," ungkap eks-rider Yamaha Tech3, Red Bull KTM dan LCR Honda itu.

“Saya merasa kepercayaan diri datang bersama Ducati dan saya sangat senang bahwa motor Ducati memberi langkah maju. Ini hanya perlu waktu untuk mencapai hasil maksimal.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
johann zarco,
#
motogp 2021,
#
pembalap ktm,
#
fabio quartararo