MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Iannone dan Rins Absen di Valencia Karena Terjangkit Virus

NOV 15, 2017@20:00 WIB | 219 Views

Rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins terpaksa harus absen pada hari pertama tes MotoGP di Valencia. Kedua pembalap Suzuki itu terjangkit virus gastrointestinal.

Satu jam setelah tes dimulai di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (14/11), Iannone dan Rins tak kunjung menggeber GSX-RR di lintasan. Belakangan diketahui mereka mengalami sakit perut dan harus memulihkan kondisi kesehatannya.

Suzuki menyatakan, Iannone dan Rins menderita virus gastrointestinal, membuat keduanya tak dapat tidur nyenyak pada malam sebelumnya. Dan tak hanya mereka, sejumlah anggota tim juga terjangkit virus yang sama. 

Virus gastrointestinal dikenal gastroenteritis yang menyebabkan infeksi pada usus atau perut. Kondisi ini juga dikenal dengan istilah flu perut atau flu lambung. Gastroenteritis bisa menyebabkan mual, muntah, diare, kram perut, atau terkadang demam pada penderitanya.

Team Manager Suzuki Esctar, Davide Brivio mengatakan pihaknya sangat menyayangkan kedua pebalapnya itu tidak bisa memulai tes pertama musim 2018 dengan cara yang baik.

“Hari Selasa kemarin pebalap kami menderita efek dari virus (gastrointestinal) dan mereka sama sekali tidak bisa tidur sepanjang malam. Sepertinya virus gastrointestinal, dan di mereka tidak bisa berkendara hari ini,” papar Brivio seperti diberitakan Motorsports.

“Ini sungguh disayangkan, karena ada beberapa hal yang harus kami uji coba, terutama konfigurasi mesin 2018 yang baru dan evolusi sasis yang sebelumnya telah kita periksa selama tes terakhir. Mudah-mudahan, jika mereka bisa pulih dengan baik malam ini, kami akan tes Rabu ini,” tuturnya.

Brivio menambahkan, untungnya pihak Suzuki masih memiliki kesempatan untuk melakukan tes di Jerez Minggu depan selama tiga hari.  “Seperti yang saya katakan, sangat disayangkan tidak bisa menjalani tes hari pertama ini, karena kami ingin segera memulai kembali setelah musim yang sulit. Tapi bagaimanapun juga kami cukup positif untuk masa depan,” tutup Brivio. [ddy/timBX]

Tags :

#
andrea iannone,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews