MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Iannone Berharap Sasis Baru Suzuki GSX-RR Lebih Stabil

JUN 09, 2017@11:30 WIB | 374 Views

Setelah terpuruk di MotoGP beberapa seri terakhir akibat masalah yang sering di alami oleh tunggangan-nya ‘Suzuki GSX-RR.’ Team Suzuki dikabarkan sudah memproduksi sasis baru untuk tunggangan-nya. Sasis barunya itu akan di ujicoba dalam beberapa pekan mendatang. Andrea Ianonne sebagai pebalap Suzuki berharap perfoma motor dapat meningkat dan sasis barunya itu lebih stabil dibandingkan dengan sebelumnya.

Pada musim lalu, Suzuki tampil mengesankan bersama pebalap, Maverick Vinales dengan memuncaki klasemen keempat serta mengoleksi satu kemenangan. Di musim baru, Iannone sebagai pebalap anyar Suzuki Esctar dilanda masalah yang cukup berat oleh tunggangannya. Ia kini harus tercecer di peringkat ke 14. Iannone menyatakan, spinning roda belakang menjadi masalah besar bagi Suzuki.

Untuk itu dirinya berharap pengembangan sasis baru akan mengembalikan performa Suzuki GSX-RR. “Feeling dengan motor tidak 100 persen, dan ini adalah masalah besar di MotoGP. Saya rasa kami harus memahami arah pengembangan,” ujar Iannone seperti dilansir Motorsports.

Menurut Iannone, dirinya dan tim masih punya peluang bagus untuk meningkat beberapa balapan berikutnya. “Tapi saat ini, kami akan berusaha yang terbaik dengan motor yang saya gunakan,” sambung Iannone. “Para mekanik di Jepang pun sudah bekerja sangat keras. Mereka mulai memproduksi sasis baru untuk masa depan. Tentu saja, kami akan mencobanya. Kadang-kadang itu lebih baik tetapi kadang-kadang tidak,”

Tetapi dia sendiri belum memahami karakter sasis barunya itu dan akan terus mencoba untuk berkerja dengan memulihkan situasi. Manajer Teknis Suzuki, Ken Kawauchi, mengatakan usai balapan: “Tim akan menguji coba banyak elemen dari motor untuk meningkatkan akselerasi dan traksi.” [ddy/timBX]

Tags :

#
andrea iannone,
#
suzuki gsx-rr,
#
motogp,
#
blackauto