MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Honda Resmi Perpanjang Kontrak Takaaki Nakagami

OCT 18, 2019@15:25 WIB | 115 Views

Honda telah mengumumkan bahwa Takaaki Nakagami akan tetap menjadi pembalap MotoGP LCR pada musim depan. Akan tetapi ia dipastikan absen untuk tiga balapan terakhir musim ini karena harus menjalani operasi bahu.

Absennya pembalap berusia 27 tahun itu membuat Johann Zarco akan masuk dalam line-up LCR untuk balapan di Phillip Island, Sepang dan Valencia.

Nakagami melangkah ke MotoGP musim lalu setelah enam tahun berkarier di kelas menengah. Saat ini ia mengendarai motor RC213V yang sudah berusia satu tahun dengan dukungan perusahaan minyak Jepang, Idemitsu.

Ia finis ke-5 di Mugello dan delapan kali finis 10 besar sepanjang musim ini. Ia kini duduk di urutan ke-12 dalam klasemen jelang balapan di Motegi.

"Saya senang tinggal bersama Honda dan tim LCR," kata Nakagami. "Saya memiliki banyak peningkatan musim ini dan Honda telah memberikan dukungan besar sarta memberi saya paket yang sangat kuat. Saya yakin kerja sama ini semakin baik musim depan.”

"Tentang cedera, setelah kecelakaan yang saya alami di Assen, saya merasa sakit dan bahu saya bermasalah. Saya pergi ke dokter untuk memahami kondisinya [bahu]. Dan ketika saya bisa berkendara [walaupun] dengan cedera itu, rasanya belum ideal. Jadi, kami membuat keputusan yang sulit bersama Honda dan LCR, [yakni] untuk menjalani operasi ini."

Pernyataan Honda menegaskan bahwa Nakagami juga tidak akan melakukan kegiatan uji coba pasca-musim karena operasi bahunya membutuhkan masa pemulihan secara bertahap. Akan tetapi, pembalap asal Jepang itu menargetkan kembali ke sirkuit, saat uji coba pra-musim 2020 di Sepang.

Nakagami menginginkan motor dengan spesifikasi mesin 2020 untuk musim depan, tetapi LCR mengonfirmasi bahwa Nakagami akan tetap menggunakan motor pabrikan musim ini.

"Kami sangat senang bisa melanjutkan proyek ini dengan Takaaki Nakagami, dan berharap bisa mengembangkan performanya," kata Lucio Cecchinello, yang merupakan ketua tim LCR.

"Taka telah menunjukkan kemampuan untuk bersaing di sepuluh besar kejuaraan dunia MotoGP setiap akhir pekan. Dan bersama dengan HRC, kami akan menetapkan tujuan untuk melangkah maju.”

"Musim depan, Taka akan bersaing dengan motor pabrik RCV yang baru saja memenangkan gelar dunia 2019 bersama Marc Marquez.”

"Musim depan akan menjadi sangat penting, meskipun kami menyesali awal musim Taka. Kami yakin keputusan untuk menjalani operasi setelah GP Jepang adalah benar, sehingga ia dapat memiliki kondisi fisik terbaik saat uji coba pertama di Malaysia pada bulan Februari."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
honda,
#
takaaki nakagami