MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Honda Mengkonfirmasi Lorenzo Akan Kembali Di GP Brno

JUL 11, 2019@12:00 WIB | 1,211 Views

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig telah mengonfirmasi Jorge Lorenzo akan kembali dari cedera di seri pertama setelah libur musim panas MotoGP di Brno.

Apa yang telah terjadi dalam 12 bulan terakhir ini dengan cedera didera juara dunia lima kali itu, semakin mempengaruhi karir Lorenzo. Dia mengalami patah tulang pada tulang belakang T6 dan T8 (di antara tulang belikatnya) dalam kecelakaan parah selama FP1 di Assen yang telah membuatnya absen dari GP Belanda dan seri MotoGP Jerman.

Dengan seri Republik Ceko menjadi tuan rumah di akhir liburan musim panas pada 2-4 Agustus mendatang, yang secara efektif memberi Lorenzo masa pemulihan lima minggu, bos Honda, Puig berharap pembalap Spanyol itu akan kembali beraksi di Brno.

"Tentang Jorge Lorenzo, kami berharap Jorge memiliki pemulihan yang baik dan cepat dan dapat bergabung dengan kami di Brno," kata Puig. “Tim sedang menunggunya. "Tentunya, pulih dari cederanya bukanlah tugas yang mudah, tetapi kita tahu bahwa dalam hatinya dia adalah seorang juara dan dia akan berjuang untuk kembali dalam kondisi yang baik dan dengan motivasi baru."

Honda memanggil pembalap test, Stefan Bradl sebagai pengganti untuk Lorenzo akhir pekan lalu di Jerman dan diharapkan jika Lorenzo tidak dapat pulih untuk Brno, Bradl akan ambil alih lagi. Seri Republik Ceko berurutan dengan seri Austria di Red Bull Ring sebelum istirahat dua minggu jelang seri Inggris di Silverstone.

Lorenzo telah absen total enam balapan dan satu tes pra-musim karena cedera selama setahun terakhir. Setelah berjuang dengan jempol kaki yang terkilir dan patah metatarsal kedua dari seri Aragon, Lorenzo menderita jatuh berat di Thailand dan menderita patah tulang pergelangan tangan kiri dengan cedera yang membuatnya absen dari keempat balapan di akhir kampanye 2018.

Pembalap Repsol Honda tersebut kemudian mematahkan skafoid kirinya saat latihan pra-musim yang membuatnya absen dari tes pra-musim Sepang. [bil/timBX]

Tags :

#
honda,
#
repsol honda,
#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
alberto puig,
#
brno,
#
stefan bradl,
#
auto news