MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Honda Konfirmasi Marc Marquez Absen di MotoGP Styria

AUG 18, 2020@20:00 WIB | 386 Views

Repsol Honda tidak akan diperkuat Marc Marquez untuk ketiga kalinya dari tiga balapan berturut-turut akhir pekan ini, demikian dikonfirmasi oleh pihak Honda.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu masih dalam pemulihan dari patah lengan yang dialaminya selama pembuka musim MotoGP Spanyol dan operasi kedua berikutnya yang dia perlukan menjelang putaran ketiga di Brno untuk memperbaiki pelat titanium yang rusak.

Meskipun Marquez telah dipastikan absen di sirkuit Brno dan Red Bull Ring, masih ada desas-desus bahwa ia dapat mencoba kembali untuk MotoGP Styrian, sekali lagi diadakan di Red Bull Ring.

Namun, Honda secara resmi telah mengonfirmasi bahwa Marquez memang akan memanfaatkan kesempatan waktu untuk mendapatkan lebih banyak waktu pemulihan, paling tidak karena akan ada jeda tiga minggu antara balapan Styrian dan San Marino pada 13 September mendatang.

Sementara itu, Honda akan melanjutkan line-up bersama Alex Marquez dan Stefan Bradl yang didapuk sebagai pembalap pengganti, dengan keduanya ingin meningkatkan performa pada akhir pekan yang sulit di Austria setelah menghasilkan tempat ke-13 untuk nama yang pertama dan ke-17 untuk nama yang terakhir.

“Lebih banyak poin dari akhir pekan itu adalah hal bagus, tetapi (hasil) balapan itu bukanlah yang kami inginkan,” kata Alex Marque.

“Pada balapan pertama saya memiliki perasaan yang baik dan kami melakukan start yang baik sehingga saya bisa mendapatkan beberapa posisi tapi kemudian bendera merah dikibarkan.

“Untuk memulai kembali balapan kedua, saya masih kuat di awal, tetapi perasaan itu tidak sama dan saya berjuang untuk mengikutinya karena perasaan dengan ban baru tidaklah sama.

“Sekali lagi, saya terlalu banyak menguras bagian depan dengan ban baru. Saya tidak sabar untuk kembali lagi minggu depan, di Jerez, kami meningkat pesat untuk balapan kedua.

"Untuk balapan berikutnya, saya yakin ada peningkatan dari segi teknis dan juga strategi untuk membalap. Ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan bahwa kami mampu tanpa Marc, tapi saya harap dia bisa segera pulih dan mengaspal sampai akhir musim ini.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp styria,
#
motogp styria 2020,
#
motogp 2020,
#
repsol honda