MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Honda Bantah Tuduhan Michele Pirro Terkait Wildcard MotoGP

JUN 04, 2020@17:00 WIB | 126 Views

Honda telah membantah tuduhan oleh test-rider Ducati Michele Pirro bahwa mereka bertanggung jawab atas larangan entri wildcard di MotoGP musim ini.

Sebagai bagian dari upayanya untuk mengurangi biaya kompetisi di tengah krisis virus corona, Komisi Grand Prix telah melarang pabrikan MotoGP menerjunkan wildcard pada musim 2020, meskipun telah menyatakan bahwa ia memiliki keinginan untuk mengembalikan entri seperti itu musim depan.

Larangan itu akan mencegah Jorge Lorenzo untuk kembali membalap (yang direncanakan di Barcelona), dan juga akan mempengaruhi test-rider lain seperti Pirro, yang ingin menyelesaikan program balap serupa pada tahun ini .

Pengumuman itu membuat Pirro mempertanyakan apakah Honda berada di balik pelarangan entri wildcard, dan mengatakan bahwa dia yakin Honda tidak ingin mantan pembalapnya (Lorenzo) melakukan balapan setelah insiden dalam kontrak sebelumnya.

"Saya sangat kecewa," kata Pirro kepada Motosprint. "Membuat keputusan sebesar ini di awal, menurut pendapat saya itu tidak dibenarkan.

"Saya tidak tahu apakah ini cara membuat seseorang membayar sesuatu, tapi saya rasa itu tidak adil. Saya bisa memahami keputusan yang diambil sebulan sebelum musim dilanjutkan, tetapi kami belum tahu kapan kejuaraan akan dimulai dan berapa balapan yang diadakan.

"Mungkin Honda ingin membuat Lorenzo membayar untuk pergi ke Yamaha, tapi saya bukan Lorenzo, yang telah menghasilkan banyak uang dan bisa tinggal di rumah. Saya pikir saya masih memiliki banyak hal untuk MotoGP."

Ketua tim Honda MotoGP, Alberto Puig, telah membantah pernyataan Pirro, mengatakan bahwa perndapat semacam itu ‘sangat tidak tepat’ karena semua tim di MotoGP mengalami kesulitan.

"Komentar Pirro memalukan dan sangat tidak pantas, saya tidak mengerti dari mana asalnya," kata Puig. "Honda, seperti semua pabrikan yang berpartisipasi dalam kejuaraan dunia MotoGP telah bekerja sangat keras untuk menyesuaikan diri dengan pandemi.

"Kami telah mengadakan banyak pertemuan selama periode ini untuk menemukan konsensus dengan semua produsen.

"Kami, sebagai Honda, telah menyerahkan banyak hal yang ingin kami lakukan di masa depan dalam hal evolusi teknis dan kami telah melakukannya demi kebaikan olahraga ini, untuk menjaga kesetaraan di antara semua produsen.

"Itu tidak mudah, kita semua beradaptasi, dari organisasi ke tim, sponsor dan tentu saja juga pembalap.

"Pirro harus tahu, Honda menghormati Lorenzo. Kita mengakhiri tahun lalu dengan dia dengan cara yang baik dan penuh hormat dan berharap yang terbaik untuk masa depannya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
michele pirro,
#
motogp,
#
test rider ducati,
#
wildcard motogp