MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Hasil Kerja Pedrosa akan Terlihat Tahun Ini

JAN 10, 2020@10:30 WIB | 146 Views

Pol Espargaro berharap hasil pengembangan yang Dani Pedrosa lakukan sebagai test-rider akan terasa di KTM pada musim 2020.

Pebalap KTM itu sangat senang melihat Pedrosa diangkat sebagai test-rider pabrikan Austria pada awal tahun lalu, setelah pensiun dari dunia balap pada akhir 2018.

Namun setelah menjalani operasi sel induk, peran Pedrosa belum memberi dampak signifikan karena terkait dengan kebugaran pria asal Spanyol itu.

Sebagai hasilnya, Espargaro meyakini kemajuan signifikan dari upaya Pedrosa akan terlihat di musim berikutnya.

Pada uji coba pasca-musim di Valencia dan Jerez, KTM mengeluarkan sasis baja tubular barunya yang memadukan desain aluminium twin-spar dengan menggunakan balok sisi baja berbentuk persegi panjang.

“Buah nyata dari karyanya akan terlihat tahun ini, karena dia terlambat memulai pengujian setelah operasi dan kemudian menghadapi nasib buruk dengan cuaca saat uji coba. Tapi itu memang membawa banyak hal tak berwujud, konsep dan cara kerja,” kata Espargaro.

“Kedatangan Dani sangat penting karena memberikan dimensi lain pada pekerjaan pengembangan, dan itu juga yang memberi banyak nilai positif.

“Dia adalah pebalap yang sangat sensitif, sangat teknis dan berpengalaman, dan itu memungkinkannya untuk menyentuh banyak bidang dan membuka mata kita terhadap banyak hal.”

Dengan pemulihan cedera yang dijalani Pedrosa, Espargaro harus memikul sebagian besar pekerjaan uji coba, tetapi dia yakin pria asal Spanyol itu akan menjadi bantuan besar untuk program tim.

"Tentu saja kami berbagi semua informasi, dia banyak bertanya kepada saya ketika saya mencoba hal-hal baru, juga ketika dia berada di balapan," katanya.

“Dan saya bertanya kepadanya ketika dia sedang mengerjakan motor. Sangat menyenangkan berkerja dengannya. Kami tidak banyak bicara ketika dia masih bersaing, dan itu merupakan perspektif pribadi."

Espargaro kembali beraksi bersama dengan semua pebalap KTM di uji coba Sepang pada 2-4 Februari.

Espargaro, yang telah mengambil bagian dalam program kebugaran Red Bull musim dingin ini di High Performance Center di Austria, memastikan setelah uji coba di Jerez bahwa ia akan menjalani lima sampai enam hari uji coba berikutnya.

Pebalap Spanyol itu menikmati kampanye KTM MotoGP terbaiknya hingga tahun 2019 saat ia memastikan poin selesai dalam 17 balapan dari 19 putaran dengan skor 100 poin sepanjang musim.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
pol espargaro,
#
ktm,
#
dani pedrosa