MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Hafizh Syahrin Siap Balapan Lagi Di GP Silverstone

AUG 21, 2019@14:00 WIB | 401 Views

Hafizh Syahrin yakin akan fit untuk kembali beraksi di seri MotoGP Inggris akhir pekan ini, setelah menjalani perawatan di rumah sakit karena cedera gegar otak dan siku dalam seri sebelumnya di trek Red Bull Ring.

Ini adalah waktu yang krusial di musim ini bagi Syahrin, yang belum mengkonfirmasi rencananya tahun 2020 mendatang setelah kehilangan kursi KTM Tech3 dari Brad Binder dan masih bernegosiasi dengan beberapa tim Moto2.

Tetapi setelah balapan Austria, bos tim, Herve Poncharal mengaku masih prihatin dengan insiden kedua Syahrin dalam seminggu belakangan: "Sejak kembali dari liburan musim panas, Hafizh merasa sedikit gugup dan mungkin memacu terlalu berat melampaui batas.

Saya pikir kita harus duduk bersamanya dan, sekali lagi, katakan padanya bahwa hal yang paling penting adalah aman dan menyelesaikan balapan."

Syahrin pun bertekad untuk 'memperbaiki' kesalahan-kesalahannya di Silverstone. "Setelah kecelakaan saya di Austria, saya kembali sehat sepenuhnya dan tiba di Inggris dengan persiapan fisik yang baik," kata pembalap asal Malaysia itu. "Jahitan saya akan segera dilepas setelah operasi minor saya di siku kanan dan saya sudah berlatih keras di rumah agar bisa kembali lebih kuat akhir pekan ini.

"Sejak kami kembali dari liburan musim panas, saya tidak dapat menyelesaikan balapan, jadi saya sangat berharap saya dapat menebus semua ini dan saya dapat memiliki sesi Grand Prix yang layak. Saya pasti akan berusaha melakukan yang terbaik di Silverstone."

Sementara Syahrin hanya mencetak 3 poin musim ini, rekan setimnya, Miguel Oliveira, sudah meraih pencapaian tertinggi di Austria kemarin dengan finis di urutan 8, membuat perolehan poinnya menjadi 26 di tangga klasemen pembalap. [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
hafizh syahrin,
#
ktm,
#
tech3,
#
tech3 ktm,
#
motogp rider,
#
silverstone,
#
balap motogp,
#
moto2,
#
auto news