MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Gresini Resmi Jadi Tim Satelit Ducati Untuk MotoGP 2022

JUN 18, 2021@08:30 WIB | 202 Views

Gresini secara resmi mengumumkan akan menjalankan mesin Ducati untuk musim 2022, ketika tim kembali ke status independen penuh setelah tujuh tahun sebagai mitra pabrik ApriliaMotoGP.

Tim juga mengkonfirmasi bahwa rider Moto2 Fabio di Giannantonio akan naik ke kelas utama dan bergabung dengan Enea Bastianini, yang saat ini menghabiskan musim sebagai rookie MotoGP di tim Avintia.

Kemitraan Gresini-Ducati akan berjalan dua tahun. Spesifikasi motor tidak diumumkan tetapi kabarnya tim tersebut akan menerima GP21, seperti yang digunakan oleh tim pabrikan Ducati dan Pramac musim ini.

“Ini adalah momen yang sangat emosional bagi kami,” kata pemilik dan prinsipal tim Nadia Padovini, istri mendiang Fauso Gresini.

“Pada bulan-bulan sebelumnya, upaya kami digabungkan dengan dorongan emosional yang kuat untuk membentuk masa depan Gresini Racing, dan rasanya sekarang sangat bangga dan senang untuk membuat pengumuman resmi.

“Ini adalah proyek yang lahir dari kesinambungan dan berdasarkan nilai-nilai di mana Fausto membangun institusi yang luar biasa ini. Terima kasih kepada Carmelo Ezpeleta karena memastikan kami tidak pernah merasa sendirian selama beberapa bulan terakhir, kepada Ducati karena mempercayai proyek kami, untuk Flex-Box yang bergabung dengan kami dalam tantangan baru ini sebagai sponsor utama dan tentunya kepada Fabio dan Enea.”

Manajer umum Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, menambahkan: "Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan Gresini Racing untuk dua musim berikutnya.

"Kami telah meletakkan dasar dari kemungkinan kesepakatan dengan Fausto pada akhir tahun lalu dan ingin berterima kasih pada keluarganya karena membawa proyek ini bersama kami.

"Gresini Racing telah menjadi institusi yang sangat penting di MotoGP selama bertahun-tahun dan kami yakin kemitraan iniakan sangat memuaskan bagi semua pihak yang terlibat." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2022,
#
motogp 2021,
#
tim satelit ducati,
#
gresini