MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Franco Morbidelli Sebut Hasil di COTA Layaknya Pra-Musim

OCT 08, 2021@09:00 WIB | 123 Views

Franco Morbidelli menegaskan bahwa balapan yang digelar di COTA sangat sulit untuk dijalani.

Kondisi trek COTA membuat balapan kedua Franco Morbidelli sebagai rider tim Monster Yamaha menjadi yang tersulit. Absen sejak bulan Juni karena operasi lutut, Morbidelli telah kembali untuk melakukan debut dengan tim pabrikan di Misano, di mana dia finish ke-18. Tapi hasilnya lebih buruk di Texas karena trek yang panjang, menantang dan bergelombang.

“Balapannya sangat sulit,” Morbidelli mengakui. “Saya tidak dalam kondisi terbaik untuk tampil penuh di balapan karena trek ini sangat menuntut fisik dan saya masih dalam pemulihan. 20 lap dengan kondisi sekarang sangatlah sulit. Pada titik tertentu, saya hanya mencoba untuk berusaha dan membawa motor ini ke garis finish.

“Pada awal balapan, ketika saya masih mampu, saya ingin sedikit memaksa dan membuat beberapa manuver. Kami mendapat beberapa informasi menarik yang dapat dianalisis.

“Akhir pekan GP berikutnya berjarak tiga minggu, jadi saya memiliki lebih banyak waktu untuk pulih dan bersiap untuk balapan. Ini positif dan kami lebih paham untuk bagaimana menjalani balapan berikutnya.

Baca juga: MotoGP: Cedera Franco Morbidelli Memungkinkan Dirinya Absen Hingga Bulan September di MotoGP

"Memang hasilnya tidak seperti yang diharapkan, tetapi ini seperti pra-musim bagi kami. Kami harus melihatnya dengan cara ini. Kami sedang mengumpulkan data menarik untuk balapan berikutnya."

Massimo Meregalli selaku direktur tim pabrikan Yamaha menambahkan: "Franky benar-benar menderita karena dia masih dalam pemulihan. Hasilnya seperti tidak menghargai kerja keras yang dia lakukan." Sementara itu, Fabio Quartararo hanya membutuhkan satu kemenangan untuk menyegel gelar juara MotoGP 2021.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
franco morbidelli,
#
cota,
#
hasil di cota