MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: FIM MiniGP World Series Dikonfirmasi

APR 25, 2021@19:00 WIB | 328 Views

Tujuh seri pertama yang akan disertakan dalam program Road to MotoGP ™ baru telah dikonfirmasi. FIM MiniGP World Series dimulai pada tahun 2021, dirancang untuk menyatukan dan menstandarkan kompetisi MiniGP dari seluruh dunia di bawah payung yang sama.

Jalur terbaru di Road to MotoGP ™, seri ini bertujuan untuk menciptakan platform yang setara bagi pembalap muda di seluruh dunia dan meningkatkan keterampilan serta peluang mereka.

Federasi dan CONU (persatuan kontinental) dari seluruh dunia telah mendaftar untuk menjadi bagian dari seri baru, dan tujuh kompetisi pertama yang akan disertakan sekarang dapat diumumkan: Perancis, Italia, Malaysia, Belanda, Amerika Utara, Spanyol dan Inggris. Ketujuh negara tersebut adalah yang pertama memiliki aplikasi mereka disetujui dan dipublikasikan.

Di Perancis, Seri FIM MiniGP dimulai pada akhir Mei di Le Castellet, dan kalender terdiri dari empat putaran. Dari Le Castellet, kompetisi akan digelar di Aigues Vives, Fontenay le Comte dan Alès.

Seri FIM MiniGP akan menjadi yang pertama untuk memulai kompetisi pada tanggal 25 April. Lima putaran direncanakan untuk seri Italia, termasuk dua kunjungan ke Modena, dan kalender dimulai di Magione untuk 18 pembalap pada daftar entri 2021.

Di Malaysia, FIM MiniGP Series akan dimulai di sirkuit internasional Sepang pada bulan Juni dan balapan hingga September. Kalender empat putaran direncanakan dengan balapan di empat sirkuit berbeda, dan 15 pembalap sudah dikonfirmasi untuk ambil bagian.

Seri FIM MiniGP Belanda akan dimulai di Veldhoven pada akhir Mei. Satu putaran di Assen mendahului kunjungan ke Lelystad dan Spa-Francorchamps yang legendaris di Belgia, tepat di seberang perbatasan.

Amerika Utara akan memiliki seri benua bernama Seri FIM MiniGP Amerika Utara. Mulai bulan Juni, kompetisi itu akan digelar di Road America, Ridge Motorsports Park, Pittsburg International Race Complex dan Barber Motorsports Park di AS, tetapi kompetisi tersebut adalah aplikasi CONU pertama yang disetujui dan terbuka untuk benua itu.

Di Spanyol, FIM MiniGP dimulai di Circuito Internacional Kotarr, Burgos, dari tanggal 5 hingga 6 Juni. Grid berisi 15 orang akan bertarung habis-habisan dalam empat putaran pada 2021.

Di Inggris Raya, FIM MiniGP berlangsung dalam lima putaran di seluruh Inggris, dengan 15 pembalap di daftar entri diatur untuk berkompetisi di kart atau layout sirkuit pendek di Thruxton, Donington, Cadwell, Snetterton dan Silverstone yan dimulai dari akhir Juli.

FIM dan Dorna Sports telah menerima pengajuan lebih lanjut dari federasi dan CONU, dengan penyertaan lebih banyak kompetisi yang akan diumumkan pada tanggal 30 April. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fim minigp world series,
#
motogp,
#
motogp 2021