MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Fabio Quartararo Tidak Terobsesi Pada Gelar MotoGP?

OCT 05, 2021@09:00 WIB | 146 Views

Fabio Quartararo mengaku tidak terobsesi dengan gelar MotoGP saat ini, setelah finish sebagai runner-up di COTA yang memberinya match point pertama.

Rider Yamaha itu membuntuti Marc Marquez sampai garis finish sekaligus mengungguli Francesco Bagnaia yang finish ketiga. Hasil ini memperpanjang keunggulan Quartararo menjadi 52 poin di klasemen, yang berarti dia dapat memenangkan gelar di Misano jika meninggalkan Italia dengan setidaknya margin 50 poin di klasemen.

Tetapi ketika ditanya apakah pendekatannya terhadap balapan Misano akan sama seperti biasanya musim ini, Quartararo mengatakan, “Ya, dan saya pikir tidak perlu terobsesi dengan itu (memenangkan gelar). “Maksud saya, kami memiliki keunggulan poin yang bagus di klasemen dan saya tidak berpikir perlu mengambilnya di Misano, karena Pecco sangat kuat terakhir kali tampil di sana.

“Jadi, saya akan melakukan yang terbaik di sana tanpa tekanan dan akan bagus jika menang. Jika tidak, kami akan memiliki kesempatan lain dan mendapat lebih banyak pengalaman.” Quartararo mengakui bahwa finish sebagai runner-up di Austin adalah ‘yang terbaik’ dalam karirnya karena dia merasa ‘lebih stres’ sebelum memulai.

“Ya, itu adalah posisi kedua terbaik yang saya lakukan sepanjang karir karena sebelum memulai balapan, saya merasa lebih stres,” tambahnya. “Tapi dari tikungan pertama, stres hilang dan saya melakukan segalanya dengan baik, dan sangat senang karena Pecco sangat kuat selama dua balapan terakhir dengan mencetak 50 poin.

Baca juga: MotoGP: Fabio Quartararo Singgung Istilah ‘Trek Unggulan’ Untuk Tim MotoGP

“Sangat menyenangkan bisa mengunggulinya di trek ini, sangat senang dengan hasilnya.” Quartararo mengakui bahwa dia memang mencoba untuk mengikuti Marquez, tetapi kondisi ban yang digunakan tidak sekuat rider utama Honda.

“Saya mencoba karena di belakang ada banyak pesaing yang bisa bermanuver dan Jorge (Martin) mencoba menyalip saya di Turn 1, dan satu-satunya solusi adalah terus menambah kecepatan,” tambah Quartararo. Tapi sepanjang balapan, saya tidak memiliki kecepatan seperti Marc, terutama dengan kondisi ban yang sulit. Dan akhirnya tujuan utama diraih dengan finish di podium”, ungkapnya.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
fabio quartararo,
#
gelar motogp,
#
tidak terobsesi pada gelar motogp