MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Fabio Quartararo Sebut Dovizioso Sebagai ‘Ancaman Utama’

AUG 21, 2020@09:00 WIB | 241 Views

Pemimpin klasemen pembalap MotoGP, Fabio Quartararo, mengatakan bahwa Andrea Dovizioso adalah kandidat kuat untuk memenangkan kejuaraan musim ini dibandingkan sesama pembalap Yamaha, Maverick Vinales.

Dovizioso mencetak kemenangan perdana musim 2020 dalam balapan Red Bull Ring pada hari Minggu (16/8/2020), yang membawanya ke posisi kedua dalam klasemen dan hanya 11 poin di belakang Quartararo (pembalap Yamaha Petronas SRT).

Quartararo mengalami kesulitan beruntun pada balapan di Republik Ceko dan Austria, finish di urutan ke-7 dan ke-8 masing-masing setelah mendominasi dua putaran pembuka di sirkuit Jerez.

Pembalap berkebangsaan Prancis itu mencatat bahwa Dovizioso memiliki pengalaman dalam kejuaraan dan tahu ‘tekanan’ saat melakukannya, sambil menyatakan bahwa Vinales memiliki keuntungan ketika mengingat keseimbangan mesin Yamaha.

"Tentu saja, Marc (Marquez) akan menjadi penantang teratas (ketika dia kembali dari cedera), tetapi sekarang saya melihat Dovi lebih dari Maverick sebagai penantang gelar karena kami tahu Dovi memiliki banyak pengalaman," kata Quartararo.

"Dia tahu bagaimana caranya bertarung, menghadapi tekanan. Selain itu, dia memiliki motor yang mungkin sedikit lebih mudah untuk bertarung di lap terakhir.

"Jadi, saya melihat Dovi sebagai pesaing serius dibandingkan Maverick, karena dengan Maverick saya tahu jika sesuatu terjadi, kami memiliki motor yang kurang lebih sama. Yang jelas siapapun akan tahu saya bertarung dengan Dovi untuk musim ini.

"Tapi kemudian dengan Dovi, ketika Anda memiliki kecepatan tertinggi, dia menunjukkan kemampuan luar biasa. Pasti menyenangkan bisa 10km/jam lebih cepat dari kami. Jadi ya, saya melihat Dovi lebih seperti pesaing."

Vinales juga mengalami dua balapan yang sulit di Brno dan Red Bull Ring bersama tim kerja Yamaha, finish di urutan ke-14 di balapan pertama dan pulih ke urutan ke-10 di Austria setelah masalah kopling di awal membuatnya bertahan.

Heran dengan berlanjutnya ketidakkonsistenan dengan Yamaha dalam hal jarak balapan dalam beberapa tahun terakhir, Vinales mengatakan dia tidak memikirkan tentang kejuaraan sekarang karena ‘sulit dipercaya’ dia bisa menjadi penantang dengan semua kemampuannya saat ini.

"Saya bahkan tidak memikirkan tentang kejuaraan," kata Vinales, yang kini berada di posisi ke-3 dan terpaut 19 poin dari Quartararo. "Sulit dipercaya dengan semua kesalahan seperti itu, bahwa Anda bisa memenangkan kejuaraan dengan semua itu, jadi saya bahkan tidak memikirkannya.

"Saya pikir hanya untuk mendorong motor secara maksimal. Ketika motornya bagus, Anda bisa melihat saya selalu berada di tiga besar dan melakukan posisi terdepan. Tapi ketika motornya tidak melaju, saya tidak bisa membuat keajaiban, sangat sulit untuk menyalip pembalap.

"Anda tidak bisa menginjak rem, jadi itu sesuatu yang sulit. Tapi bagaimanapun, saya akan tetap bersabar, saya akan terus menunggu momen saya dan kita akan lihat. Tapi yang pasti, saya bahkan tidak memikirkan kejuaraan karena saat ini tampaknya rumit dengan hal-hal yang kami miliki." [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
fabio quartararo,
#
andrea dovizioso,
#
klasemen sementara motogp 2020,
#
motogp 2020