MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Enam Fakta Menarik Tentang Pakaian Balap Marc Marquez

APR 06, 2021@13:00 WIB | 300 Views

Alpinestars adalah perancang dan produsen pakaian balap yang dikenakan oleh pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Dan sekarang, para pecinta balap MotoGP akan mengetahui enam fakta menarik tentang pakaian pembalap dan proses produksinya.

Dibuat dengan tangan

Pakaian balap dibuat dengan tangan menggunakan ukuran yang tepat dari setiap pembalap. Pelindung dan bahannya harus pas dengan sempurna sehingga bisa berfungsi dengan baik. Tidak hanya harus memberikan kenyamanan maksimal kepada pembalap tetapi juga perlindungan maksimal.

Terbuat dari 13 potong kulit

Setelan yang dikenakan oleh Marc, seperti semua setelan balapan yang dirancang oleh Alpinestars, terbuat dari 13 potong kulit. Potongan-potongan itu dibentuk dan dijahit dengan tangan dalam proses yang memakan waktu lebih dari tujuh setengah jam untuk setiap setelan.

Materi pakaian

Dan sebagai informasti, pakaian balap terbuat dari kulit kanguru, bahan yang sangat tahan terhadap abrasi, meskipun Alpinestars juga memproduksi pakaian balap dari kulit sapi. Pakaian kulit kanguru lebih umum.

Armor "tahan bom"

Armor dalam pakaian tersebut diuji untuk memastikan bahwa itu dapat mendukung kekuatan benturan saat pengendara jatuh. Kulit tersebut juga diuji untuk menentukan ketangguhan dan ketahanannya terhadap abrasi, serta kualitas jahitannya. Setelan tersebut memiliki enam bagian pelindung yang dapat dimasukkan ke dalam saku bagian dalam: dua untuk lengan, dua untuk kaki, satu untuk dada dan satu untuk punggung.

Airbag adalah fitur utama

Semua pakaian dilengkapi dengan airbag seluruh tubuh yang canggih. Kantung udara memiliki dua muatan dan tetap mengembang selama lima detik setelah jatuh. Hal itu memiliki sensor yang sangat canggih yang dapat mendeteksi apakah pembalap ada di trek atau tidak dan perbedaan antara jatuh dan nyaris meleset. Ini diaktifkan hampir secara instan, bahkan sebelum pembalap menyentuh aspal.

Empat setelan untuk setiap GP dan kemungkinan untuk memperbaikinya

Alpinestars biasanya memasok empat setelan balapan per GP, dan ini dapat memiliki spesifikasi yang berbeda tergantung pada kebutuhan pembalap. Jika ada akhir pekan yang tidak menguntungkan dengan banyak pakaian jatuh dan robek, pembalap juga memiliki bengkel di mana pakaian tersebut dapat diperbaiki di paddock. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
enam fakta marc marquez,
#
motogp 2021,
#
pembalap andalan repsol honda