MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ducati Isyaratkan Kontrak Baru Untuk Jack Miller

MAY 10, 2021@09:00 WIB | 668 Views

Jack Miller kemungkinan besar akan mendapat perpanjangan kontrak di Ducati setelah memenangkan GP Spanyol, berdasarkan komentar dari direktur olahraga Paolo Ciabatti.

Miller mencetak kemenangan pertamanya di MotoGP dalam kondisi kering di Jerez, juga yang pertama bersama marque Bologna setelah hampir lima tahun lalu menang di GP Belanda dalam kondisi basah.

Pria asal Australia itu sudah menjadi pembalap kontrak Ducati ketika dia mendapatkan promosi ke tim pabrik musim ini, setelah tiga tahun bersama tim Pramac Racing. Namun kesepakatan saat ini hanya menjamin sampai 2021, dengan pabrikan memegang opsi untuk 2022.

Ciabatti tidak memberi kepastian ketika ditanya apakah perpanjangan kontrak Miller bisa dikonfirmasi, tetapi mengatakan bahwa pria 26 tahun itu tidak dalam situasi buruk.

“Dia adalah pembalap yang ingin Ducati pertahankan,” kata Ciabatti kepada GPOne.com. “Pada akhir pekan, dia terbukti menjadi pembalap yang menang dan kami ingin pembalap yang menang.”

Miller adalah setengah dari semua pembalap baru di Ducati Lenovo Team dengan menggantikan Andrea Dovizioso.

Ciabatti mengatakan menjelang putaran pertama, dia yakin tidak ada ‘kekurangan’ pada susunan pembalap 2021 dibandingkan dengan sebelumnya, tetapi salah satu dari pembalap pabrikan baru itu memiliki awal yang jauh dari kata memuaskan. Meskipun Bagnaia naik podium dua kali dalam tiga balapan awal.

Namun Ciabatti tidak meragukan Jack Miller karena performa dalam uji coba pra-musim di sirkuit Losail, dan kemudian arm pump yang menimpanya di putaran kedua di sirkuit yang sama.

Ironisnya, arm pump juga yang menyebabkan Fabio Quartararo jatuh sehingga finish ke-13 di Jerez.

"Bagi kami, tidak pernah ada keraguan karena kami pikir Miller adalah pembalap yang sangat bertalenta," kata Ciabatti.

“Selain itu, seperti banyak pembalap yang mengalami masalah sindrom kompartemen arm pump di Jerez, termasuk Quartararo yang sebaliknya akan menjadi lawan yang sulit dikalahkan, Jack mengalaminya di Qatar dan hasilnya ditentukan oleh ini.

“Di Portimao, dia tidak mencapai 100%, dia baru menjalani operasi delapan hari sebelumnya, dan kecelakaan itu telah menempatkannya dalam situasi yang sulit, setelah beberapa uji coba musim dingin yang sangat baik.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
jack miller,
#
motogp spanyol 2021,
#
motogp 2021,
#
ducati