MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ducati: “Kami Adalah Pilihan Terbaik Untuk Dovizioso”

JUN 24, 2020@13:00 WIB | 520 Views

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan bahwa marque Italia adalah ‘pilihan terbaik’ Andrea Dovizioso, karena kedua pihak belum menyetujui kesepakatan untuk melanjutkan kerjasama di luar tahun 2020.

Dovizioso telah menjadi bagian dari tim Ducati sejak 2013, dan telah memenangkan 13 balapan dengan merek tersebut serta membawanya ke posisi runner-up klasemen kejuaraan pembalap selama tiga musim terakhir, meskipun tahun lalu ia berakhir dengan 151 poin di belakang Marc Marquez hanya mencetak dua kemenangan, setengah dari apa yang dimiliki 2018 dan lebih banyak empat kemenangan dibanding 2017.

Kontrak yang berakhir tahun ini, Dovizioso dan Ducati telah bernegosiasi untuk memenuhi persyaratan keuangan dari sebuah kontrak baru, dimana pihak Ducati ingin mencoba mengubah situasi keuangan karena pandemi.

Ciabatti membenarkan bahwa kedua pihak telah menyetujui syarat-syarat kontrak 2020 yang direvisi karena kalender balap yang tertunda dan dipersingkat, dan sekarang memasuki tahap pembicaraan berikutnya selama 2021.

Dengan rumor yang menghubungkan Dovizioso dengan KTM sebagai pengganti Pol Espargaro yang beralih ke Honda, Ciabatti yakin bahwa Ducati dan Dovizioso saling membutuhkan.

Berbicara kepada Moto.It, dia berkata: "Kami adalah pilihan terbaik untuk Andrea dari sudut pandang daya saing, dan dia adalah pilihan terbaik untuk Ducati karena alasan yang sama.

"Di luar usianya yang semakin tua, saya tahu dia sangat siap dan terus berlatih dengan komitmen penuh. Semua ini membuat saya berpikir bahwa tidak ada alasan khusus untuk tidak menemukan kesepakatan yang masuk akal yang memperhitungkan kebutuhan pembalap dan orang-orang dari perusahaan dalam periode ekonomi yang agak kritis."

Ciabatti menegaskan bahwa Dovizioso bisa ‘sangat berguna’ untuk proyek KTM karena pengalamannya, tetapi mengatakan melangkah ke sana berarti ‘menyerah’ untuk menjadi yang terbaik dalam MotoGP.

"Saya sangat menghormati KTM, tetapi pada saat ini saya tidak berpikir mereka memiliki motor yang dapat memungkinkan pembalap seperti Andrea untuk memenangkan dan berjuang untuk kejuaraan dunia," lanjutnya.

"Ini adalah fakta. Saya yakin bahwa Dovi dapat sangat berguna untuk proyek seperti itu, untuk mengembangkan motor dan membuatnya kompetitif. Tetapi saya tidak berpikir hasil terbaik akan dapat dicapai dalam waktu yang relatif singkat.

"Saya tidak berpikir bahwa seorang pembalap bisa seperti Andrea dan yang seusianya memiliki motivasi untuk membuat pilihan yang berbeda. Itu berarti menyerah pada tujuan memperjuangkan gelar dan memenangkan beberapa balapan.

"Jika tujuan seorang pembalap adalah menjadi kompetitif di semua balapan, satu-satunya perusahaan yang dapat memberikan Anda paket lengkap adalah Ducati." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
paolo ciabatti,
#
direktur olahraga ducati,
#
andrea dovizioso,
#
motogp