MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dovizioso - Senang Rasanya ke Misano Sebagai Pemimpin

SEP 09, 2017@10:00 WIB | 401 Views

Setelah meraih 100 kemenangan yang diraih seorang pebalap Italia di era MotoGP, 'DesmoDovi' memiliki kesempatan untuk membuat sejarah kembali di Misano. Balapan lagi, 25 poin lagi. Setelah meraih kemenangan berturut-turut untuk kedua kalinya musim ini di Austria dan kemudian Silverstone, Andrea Dovizioso (Tim Ducati) menjadi orang pertama yang memenangkan empat balapan tahun ini - dan merebut kembali posisi terdepan di klasemen. Tidak ada satu pun selain Casey Stoner yang telah memenangkan lebih dari tiga balapan dalam satu musim untuk pabrikan Borgo Panigale itu sebelum 'DesmoDovi' menunjukkan tajinya pada 2017.

Sekarang kembali ke kandang sendiri untuk pebalap dari Forli itu, bertarung bersama rival-rivalnya menuju trek yang berada di Adriatic and Riviera di Rimini. Di atas kertas, sirkuit Misano Marco Simoncelli seharusnya tidak sesuai buat pembalap Italia di atas motor Italia tersebut - tapi sejarah berkata lain di Silverstone dan Dovizioso bersama Ducati sekali lagi mendobrak sejarah untuk menulisnya kembali yang baru.

Dan ada sisa sejarah yang dipertaruhkan selagi perebutan gelar ini - jika Dovizioso menang, dia akan menjadi pembalap Italia kedua yang memenangkan balapan di kandang sendiri dalam satu musim, menyamai rekor Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP). Jika dia finish si sini pada posisi tiga besar, dia akan menyamai Kenny Roberts raihan podium kelas utama dan sejajar dengan Barry Sheene.

Kesimpulannya, semua bisa berjalan baik. Tidak ada sejak 2007, Ducati memiliki pebalap yang memimpin di klasemen hingga sampai pada tahap ini, dengan penonton tuan rumah pasti siap memberi Dovizioso dukungan mental di Misano.

Andrea Dovizioso pun mengungkapkan optimismenya, "Datang ke Misano sebagai pemimpin kejuaraan itu fantastis, meski saya sangat menyesal Rossi tidak akan berada di sana, karena akan sangat bagus juga untuk melawannya. Di masa lalu sirkuit Misano belum terlalu menguntungkan bagi Ducati, namun beberapa minggu yang lalu kami melakukan tes yang sangat positif di sirkuit ini dan kami dalam kondisi bagus, jadi kami akan berusaha membawa pulang hasil terbaik." [bil/timBX]

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
motogp