MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dorna Sport Sebut MotoGP 2020 Tergantung Pada Vaksin

APR 10, 2020@10:30 WIB | 128 Views

CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, telah memperingatkan bahwa persaingan MotoGP tidak mungkin terjadi sampai vaksin ditemukan untuk COVID-19.

Tetapi dengan banyak ilmuwan memperkirakan bahwa hal itu tidak mungkin sampai tahun depan, Ezpeleta mengakui kejuaraan dunia 2020 tergantung pada keseimbangan.

"Saya pikir bahwa sampai kita memiliki vaksin untuk menghentikan penyebaran virus corona, akan sangat sulit atau tidak mungkin untuk mengatur grand prix dan peristiwa besar lainnya," katanya kepada Speedweek.com.

"Tanpa vaksin sekalipun kehidupan harus dinormalisasi kembali, larangan bepergian akan tetap diberlakukan di semua negara. Jadi tidak mungkin bagi sejumlah besar orang untuk menonton pertandingan sepakbola atau menghadiri acara MotoGP.

"Saya tidak terlalu percaya diri bahwa kita akan dapat menjalankan MotoGP musim 2020. Bahkan jika kita terus bekerja keras untuk itu. Kami mempertimbangkan semua solusi yang mungkin."

Ezpeleta bersikeras bahwa jika sejumlah kecil peristiwa pun dimungkinkan, balapan akan tetap berjalan.

"Dalam hal force majeure, kita dapat mengurangi jumlah grand prix," katanya tentang minimum 13 balapan yang ditetapkan dalam kontrak Dorna dengan FIM. "Jika kita memiliki lebih sedikit balapan, saya tidak khawatir. Kita masih bisa memilih juara dunia.

"Terus terang, jika kita mendapat kesempatan untuk memulai kembali kejuaraan dunia, kita akan melakukannya. Tidak masalah berapa banyak balapan.

"Kami memiliki lebih dari lima bulan hingga September. Jika kami bisa mulai pada bulan September, kami masih bisa menangani lebih dari empat atau lima grand prix.

"Kita kemudian bisa membalikkan kalender: Mungkin menjalankan beberapa balapan di Eropa dan kemudian melakukan perjalanan ke Asia jika larangan perjalanan santai di sana.

"Itu tergantung pada bagaimana situasi berkembang di seluruh dunia. Begitu kami melihat lampu hijau, kami bisa bereaksi. Kami akan mengatur setiap balapan yang bisa kami kelola musim ini.

"Namun, penting bahwa keselamatan dan kesehatan semua orang yang terlibat dijamin. Jika seseorang terinfeksi di salah satu acara kami, kami akan disalahkan selamanya.

"Kami juga bisa bertahan jika kami harus sepenuhnya membatalkan musim 2020. Jika kami harus menerima skenario 'kasus terburuk', kami akan mempersiapkan diri untuk musim 2021 secara tepat waktu dan hati-hati.” [Dhe/Asl/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
dorna sport,
#
motogp 2020,
#
vaksin,
#
carmelo ezpeleta