MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dipindah ke LCR Honda, Alex Marquez: “Bukan Dari Nol”

DEC 30, 2020@16:30 WIB | 341 Views

Alex Marquez mengatakan kepindahannya ke tim LCR Honda untuk MotoGP musim 2021 tidak akan seperti "mulai dari nol" karena dia sudah mengenal tim dengan baik.

Juara dunia Moto2 2019 itu menjalani uji coba bersama LCR di Valencia tahun lalu menjelang debut di tim pabrikan pada 2020, dan akan bekerja dengan Christophe Bourguignon pada 2021.

Honda membuat keputusan untuk memindahkan Marquez ke LCR sebagai pembalap yang dikontrak pabrik sebelum dia melakukan debut MotoGP di tim yang didukung Repsol, tetapi Marquez tidak pernah merasa langkah itu terburu-buru.

Setelah awal yang sulit di tahun 2020, Marquez tampil lebih baik di paruh kedua tahun ini dan mencetak satu-satunya podium Honda di GP Prancis dan Aragon.

Ketika ditanya apakah dia merasa pindah ke LCR adalah memulai segalanya dari awal setelah kemajuan yang dia buat di tim pabrik Honda, Marquez berkata: "Tidak, saya tidak berpikir saya akan mulai dari nol. Saya akan memiliki teknisi yang memiliki banyak pengalaman, dan semua orang di Honda berbicara sangat baik tentang dia.

"Dari sisi data yang datang adalah David Garcia, teknisi saya di Moto2. Jadi, saya sudah mengenalnya dengan sangat baik dan dia juga bisa membantu dan mereka bisa menjadi tandem yang baik untuk mengenal saya lebih awal.

"Saya kenal semua orang. Saya bertemu mereka di Portimao, tapi sudah dari masa lalu saya mengenal semua orang. Semuanya tampak seperti itu bisa berubah sangat bagus, dan saya berharap bisa berada dalam tim di mana mungkin semuanya lebih baik, dan tekanannya juga lebih tenang.

"Jadi, itu bisa membantu saya untuk mengambil pengalaman dan terus bekerja seperti yang kami lakukan di paruh kedua musim ini."

Jika pandemi tidak separah sebelumnya, musim 2021 akan terdiri dari 20 balapan. Tapi, ketika ditanya apakah dia harus memperlakukan 2021 seperti paruh kedua tahun ini, Marquez merasa pengalaman yang didapatnya bisa membantu adaptasi lebih cepat.

"Ini agak aneh, karena di beberapa trek yang belum pernah saya jalani, performa motornya melebihi harapan," katanya. "Jadi itu tergantung pada trek, bagaimana Anda menghidupkan trek itu dan bagaimana Anda mengelola situasi itu.

"Yang jelas ini tidak seperti musim untuk pemula, saya sudah punya pengalaman dan sudah tahu motornya dan saya tahu sedikit rahasia bagaimana menghadapi akhir pekan MotoGP.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lcr honda,
#
alex marquez,
#
motogp 2021,
#
motogp musim 2021