MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dipecat Ducati, Danilo Petrucci Malah Senang?

DEC 29, 2020@17:00 WIB | 241 Views

Danilo Petrucci mengakui dia senang karena Ducati memecatnya sebelum musim 2020 berakhir, karena itu memungkinkan dia untuk mengamankan kursi balap KTM Tech3 untuk 2021.

Petrucci diumumkan hengkang dari Ducati sebelum musim 2020 dimulai, dengan Jack Miller (Pramac) menggantikannya untuk tahun 2021.

Pembalap berkebangsaan Italia itu langsung terlibat dalam diskusi dengan KTM, menandatangani kesepakatan untuk bergabung dengan pabrikan Austria tahun depan dengan tim Tech3 milik Herve Poncharal.

Tech3 mencetak dua kemenangan pada tahun 2020 berkat aksi gemilang Miguel Oliveira, memberi Tech3 tiga kemenangan termasuk hasil yang dicapai Brad Binder di GP Ceko.

Petrucci sukses meraih kemenangan di GP Prancis dalam kondisi basah, tetapi sangat terpengaruh oleh perubahan konstruksi ban belakang dari Michelin. Pembalap asal Italia itu mengakui bahwa dia merasa ‘gagal dalam menjalankan misi’ ketika Ducati memberi tahu dia bahwa dia tidak akan tetap bersama tim pada 2021, tetapi merefleksikan waktunya dengan cara yang positif.

"Sudah pasti itu situasi yang sangat aneh, tapi sangat aneh semua hal yang terjadi di dunia tahun ini," kata Petrucci. "Melihat ke belakang secara pasti, hari itu Gigi (Dall'Igna, manajer umum Ducati) menelepon saya dan mengatakan saya tidak lagi berada di tim pabrikan, itu adalah hari yang sangat menyedihkan karena saya merasa gagal dalam menjalankan misi.

“Tapi melihat ke belakang, saya harus mengucapkan terima kasih kepadanya karena hal itu memungkinkan saya pergi ke pabrik lain yang benar-benar kompetitif. Semua orang di awal musim tidak menganggap KTM begitu cepat. Tapi sekarang hasilnya berbeda Jadi, saya senang Gigi memecat saya di awal musim."

Tiga kemenangan KTM pada tahun 2020 kehilangan manfaat konsesi yang telah digunakannya sejak 2017, di antaranya adalah larangan langsung uji coba pribadi dengan pembalap.

Ini berarti Petrucci tidak akan bisa mengendarai motor RC16 menjelang uij coba resmi pertama di Sepang pada bulan Februari, tetapi dia mengatakan akan melakukan beberapa pekerjaan terkait terowongan angin dengan KTM setelah GP Portugal.

“Sayangnya, mereka kehilangan konsesi, uji coba secara bebas, jadi saya harus mencoba motor pada Februari tahun depan,” katanya. "Tapi saya akan menguji terowongan angin minggu depan dan akan sangat penting karena misalnya kecepatan tertinggi tahun ini, itu menjadi masalah.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
danilo petrucci,
#
danilo petrucci dipecat ducati,
#
ducati,
#
ktm tech3 2021,
#
motogp 2021